• Selasa, 7 Desember 2021

Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Digelar di Taliwang, KSB

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:05 WIB
Pembukaan Festival Qasidah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Taliwang, Sumbawa Barat. (Pemkab Sumbawa Barat)
Pembukaan Festival Qasidah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Taliwang, Sumbawa Barat. (Pemkab Sumbawa Barat)

LombokInsider.com - Ratusan peserta yang berasal dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyemarakkan Pawai Ta’aruf menyambut Festival Seni Qasidah (LASQI) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021 pada Rabu (13/10/2021).

Kegiatan tersebut mengawali rangkaian pagelaran Festival Qasidah (LASQI) tahun 2021 Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung mulai tanggal 13 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Darussalam Kemutar Telu Center (KTC), Taliwang ini dimaksudkan untuk mempermudah penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta dapat membangun suasana religius dalam penyelenggaraan kegiatan.

Baca Juga: Kabupaten Sumbawa Barat Raih Penghargaan Museum Rekor Indonesia Cetak Rekor Baru di Indonesia, Apa Itu

Jenis-jenis mata lomba yang diselenggarakan pada Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 ini yakni Duta Vokalis Gambus desawa, remaja, anak-anak, putra dan putri; Bintang Pop Religi remaja, anak-anak, putra dan putri; dan Lomba Qasidah Kolaborasi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LASQI KSB, Ibu Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt. selaku Ketua Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB telah mengirimkan perwakilannya sebagai kontingen dalam event ini.

“Kami selaku ketua panitia ingin menyampaikan bahwa seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB telah mengirimkan perwakilannya sebagai kotingen dalam event ini yang masing-masing terdiri dari 50 orang anggota bahkan lebih. Bahkan dari Kabupaten Sumbawa mendominasi peserta sampai kurang lebih 500 orang, dari Kabupaten Lombok Timur ada 90 orang anggota kontingen, Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu dan Kabupaten/Kota lainnya masing-masing sebanyak 65 orang anggota kontingen. Dan alhamdulillah Ketua LASQI dari masing-masing Kabupaten/Kota hadir di Sumbawa Barat”, jelas Ketua DPD LASQI KSB.

Baca Juga: 4 Cara Mengecek Pinjaman Online Legal atau llegal

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. menyambut hangat kedatangan para kontingen dan menekankan agar pengaturan sound menjadi hal utama yang harus diperhatikan panitia.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu sekalian baik kontingen dari Kakak kami Kabupaten Sumbawa maupun dari Kabupaten lain. Saya ingin berpesan kepada panitia terutama di bagian sound system, ini harus hati-hati. Ini penting bagi panitia, saya ingatkan. Saya juga meminta kepada dewan juri jika dari awal sound-nya kurang baik, penampilan peserta diulang saja jangan dipaksakan”, tegas Bupati.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Pemkab Sumbawa Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Lombok, Tebing di Selong Belanak Longsor

Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
X