• Selasa, 7 Desember 2021

Kabupaten Sumbawa Barat Raih Penghargaan Museum Rekor Indonesia Cetak Rekor Baru di Indonesia, Apa Itu

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:52 WIB
Bupati KSB W Musyafirin saat menerima penghargaan rekor MURI. (Humas KSB)
Bupati KSB W Musyafirin saat menerima penghargaan rekor MURI. (Humas KSB)

LombokInsider.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meraih penghargaan Rekor Museum Indonesia (MURI) pada Kamis, 14 Oktober 2021. 

Penghargaan ini dicapai berkat prestasi sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang telah menuntaskan capaian 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Atas raihan itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., berhasil mendapatkan penghargaan Rekor Museum Indonesia (MURI) dan ini menjadi saksi atas terciptanya rekor baru di Indonesia.

Bertempat di Gedung Hanipati Resto, Taliwang, Kamis (14/10/2021) pagi, pencapaian tersebut dianugerahkan langsung oleh Manager Museum Rekor Dunia Indonesia, Andre Purwandono.

Bupati Sumbawa Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan banyak berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat karena sudah bekerja sama.

Baca Juga: 4 Cara Mengecek Pinjaman Online Legal atau llegal

“Kalaupun penghargaan ini diberikan kepada saya, itu hanya semata – mata saya mewakili masyarakat Sumbawa Barat karena semua berkat kerja keras kita bersama dan saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap keberhasilan ini, baik dari Pemerintahan Pusat hingga Provinsi bahkan juga dari pihak swasta,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih atas sinergisitas dan kebersamaan yang telah terjalin mulai dari Jajaran TNI, Polri, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Para ASN dan PTT, Pemerintah Kecamatan hingga desa, para Agen PDPGR dan seluruh mayarakat Sumbawa Barat tanpa terkecuali.

Baca Juga: Gus Baha Senang Sekali Mengajar dan Memberikan Kuliah, Lihat Apa Alasannya

Selain sebagai bukti atas upaya, kerja keras dan ikhtiar masyarakat Sumbawa Barat, momentum ini diharapkan dapat menjadi pemicu agar keberlanjutan penerapan 5 Pilar STBM tetap terlaksana.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Pemkab Sumbawa Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Lombok, Tebing di Selong Belanak Longsor

Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
X