Soekarno Soeharto Gusdur kalah, Kaesang Pangarep terjun ke politik Rizal Ramli hitung gurita dinasti Jokowi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:45 WIB
Kaesang Pangarep terjun ke politik, Rizal Ramli membeberkan gurita dinasti Presiden Jokowi  melampaui seluruh Presiden yang pernah terpilih di negara Indonesia (tangkap layar Youtube Pikiran Rakyat)
Kaesang Pangarep terjun ke politik, Rizal Ramli membeberkan gurita dinasti Presiden Jokowi melampaui seluruh Presiden yang pernah terpilih di negara Indonesia (tangkap layar Youtube Pikiran Rakyat)

LOMBOK INSIDER - Keinginan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik semakin memperkokoh dinasti keluarga presiden RI Joko Widodo di ranah politik tanah air.

Setelah sebelumnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo, menantunya Bobby Arif Nasution sebagai Walikota Medan dan kini masyarakat Indonesia dikejutkan oleh Kaesang Pangarep yang lontarkan niatnya terjun ke politik.

Rizal Ramli yang dijuluki tokoh Perubahan dan pakar ekonomi Indonesia membeberkan politik nepotisme yang dijalankan Presiden Jokowi melampau para mantan Presiden Indonesia selama ini.

Baca Juga: 'Perang saudara' dinasti Jokowi bakal seru! Kaesang Pangarep saing-saingan dengan Gibran di Pemilu 2024

Baik itu presiden pertama RI Soekarno, Soeharto, Gusdur bahkan Habibie. Hanya di zaman Presiden Jokowilah satu-satunya Presiden Indonesia yang anak bahkan menantunya menduduki kepala daerah dalam waktu bersamaan.

Rocky Gerung pun membangun sebuah opini tentang dinasti politik keluarga Jokowi berkaitan dengan masuknya Kaesang Pangarep di dunia politik.

"Meskinya pak Jokowi lengser saja. Antar saja dua anaknya ke dalam wilayah politik," ujarnya seperti dikutip LombokInsider dari kanal Youtube Rocky Gerung Official Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Love story Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, seminggu pendekatan diapel bareng Menteri Sekretaris Negara

Rocky Gerung pun membangun wacana Jokowi bisa saja menyuruh Gibran magang di PDIP, lalu meminta Kaesang ke Partai Demokrat agar berlajar kenegaraan dari AHY. 

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X