Program beasiswa LPDP hanya terima sertifikat TOEFL atay IELTS dari lembaga ini, berapa ketentuan skorsnya?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:41 WIB
Beasiswa LPDP resmi dibuka, ini syaratnya yang harus dipersiapkan calon penerima beasiswa (instagram @lpdp)
Beasiswa LPDP resmi dibuka, ini syaratnya yang harus dipersiapkan calon penerima beasiswa (instagram @lpdp)

LOMBOK INSIDER - Program beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan menjadi salah satu beasiswa bergengsi incaran mahasiswa Indonesia yang mewajibkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris TOEFL/IELTS sebagai salah satu syarat untuk mendaftar.

Melansir dari laman resmi lpdp.kemenkeu.go.id, setiap calon peserta yang akan mendaftar program beasiswa LPDP wajib melampirkan persyaratan khusus berupa sertifikat TOEFL/IELTS yang diterbitkan satu dari tiga lembaga yang ditentukan.

Untuk program beasiswa LPDP ini, sertifikat TOEFL/IELTS yang diterima harus berasal dari salah satu lembaga-lembaga ini yaitu ETS (www.ets.org), PTE Academy, (www.pearsonpte.com) atau IELTS (www.ielts.org).

Baca Juga: Kasihan, Happy Asmara sampai menangis di atas panggung, setelah Denny Caknan lakukan ini pada penyanyi cantik

Adapun, beasiswa LPDP terdiri atas tiga kategori, meliputi Reguler (umum) untuk beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), beasiswa reguler, dan beasiswa co-funding.

Beasiswa afirmasi bagi Putra-Putri Papua, beasiswa daerah afirmasi, beasiswa penyandang disabilitas, dan beasiswa prasejahtera.

Terakhir, beasiswa targeted yang diperuntukkan bagi pendidikan kader ulama, beasiswa PNS, TNI, dan Polri, beasiswa kerja sama bidang metalurgi dan sains material, dan beasiswa kewirausahaan.

Baca Juga: Ferry Irawan ancam bongkar aib Venna Melinda jika tidak mau berdamai, Hotman Paris pasang badan: Tidak takut!

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa tahap 1 sudah dibuka mulai Rabu, 25 Januari 2023 dengan alokasi beasiswa 2023 bagi 3.256 mahasiswa.

Halaman:

Editor: Glenaldi Hutahaean SP

Sumber: lpdp.kemenkeu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X