'Perang saudara' dinasti Jokowi bakal seru! Kaesang Pangarep saing-saingan dengan Gibran di Pemilu 2024

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:13 WIB
Dinasti politik Presiden Jokowi semakin komplit dengan rencana Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dan disebut bakal saing-saingan dengan Gibran  Rakabuming Raka, Walikota Surakarta (tangkap layar yotube Kompas)
Dinasti politik Presiden Jokowi semakin komplit dengan rencana Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dan disebut bakal saing-saingan dengan Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta (tangkap layar yotube Kompas)

LOMBOK INISDER - Pertama di Indonesia yang dicatat dalam sejarah Presiden Indonesia yang memiliki Dinasti politik anak dan menantu yang menjabat sebagai kepala daerah sekaligus.

Jokowi menjadi satu-satunya Presiden sepanjang sejarah RI yang menjabat sebagai kepala daerah sekaligus yang mengawali Dinasti politik di Indonesia.

Adalah Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Walikota Surakarta, menantunya Bobby Nasution sebagai Walikota Medan dan kini Kaesang Pangarep telah mengungkapkan rencananya akan terjun ke ranah politik. Dinasti politik Jokowi semakin komplit.

Baca Juga: Kaesang Pangarep tiba-tiba bikin kembut Presiden Jokowi dan Gibran soal rencana ingin jadi Kepala Derah 2024

Kemunculan Kaesang Pangarep ke dunia politik kali ini menjadi bak "perang saudara" antara sang kakak Gibran Rakabuming Raka. Karena suami Erina melirik Solo.

Kaesang Pangarep yang dulu sempat mengaku ogah untuk terjun ke dunia politik karena saat itu merasa enak berbisnis namun diakuinya politik juga seru.

Niat Kaesang Pangarep terjun ke politik dinyatakan saat makan malam dengan keluarga besar di kediaman Jokowi di Solo Denin 23 Januari 2023.

Baca Juga: Sering memuji masakan Kaesang Pangarep bak chef kesayangan di dapur, Erina Gudono malah dihujat netizen

Obrolan dengan keluarga besar itu dibocorkan kakaknya Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta.

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Sumber: Berita Surakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertama kali, Kementerian PANRB gelar kompetisi WiNNER

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:09 WIB

Tanda tanya investor lirik IKN, Ini kata Senayan

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:54 WIB
X