Harta, tahta dan PDIP! bongkar fakta sosok Efendi Simbolon, anggota DPRI RI yang berani sentil lembaga TNI

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:37 WIB
Potret Efendi Simbolon, anggota DPR RI saat meminta maaf pada lembaga TNI. (Tangkapan layar dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Update Pro)
Potret Efendi Simbolon, anggota DPR RI saat meminta maaf pada lembaga TNI. (Tangkapan layar dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Update Pro)

LOMBOK INSIDER - Beberapa waktu lalu nama Effendi Simbolon cukup menyita perhatian publik usai menyebut TNI seperti gerombolan Ormas, saat bicara masalah disharmoni antara Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, dan Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman.

Dianggap tidak menghormati para prajurit TNI, lantas siapakah sosok Effendi Simbolon yang sudah berani menyentil nama baik para prajurit TNI.

Dikutip dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Update Pro, inilah fakta sosok Effendi Simbolon, anggota DPR RI yang beberapa di waktu sempat dikecam TNI.

Baca Juga: Surat Al 'Adiyat ayat 1-11 lengkap dengan arab, latin, dan artinya tentang ancaman bagi orang yang suka ingkar

1. Profil

Effendi Simbolon adalah pria kelahiran Banjarmasin pada 1 Desember 1969, ia beragama Kristen.

Diketahui, pria yang tengah duduk di kursi DPR RI telah memiliki seorang istri bernama Dessy Trinita dan telah dikaruniai empat orang anak.

Terlepas dari statusnya sebagai kepala keluarga, Effendi Simbolon saat ini berprofesi sebagai anggota Komisi 1 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: 7 Restoran dengan penjualan terbesar di Indonesia, no 1 KFC 5,23 triliun, salah satunya Restoran Padang

Sebagai anggota DPR RI, Effendi Simbolon termasuk dalam deretan anggota dewan yang memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.

Halaman:

Editor: Miftahol Hendra Efendi

Sumber: YouTube Update Pro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X