Bandara Lombok raih predikat Bandar Udara Sehat dari Kementerian Kesehatan

- Rabu, 23 November 2022 | 16:34 WIB
Bandara Lombok dapat predikat sebagai Bandara Udara Sehat (AP 1)
Bandara Lombok dapat predikat sebagai Bandara Udara Sehat (AP 1)

LOMBOK INSIDER -  Bandara Lombok berhasil meraih predikat sebagai Bandar Udara Sehat Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam ajang ‘Pemberian Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tahun 2022’ yang digelar di Jakarta, Rabu 23 November 2022.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Kementerian Kesehatan atas dukungan dan komitmen bandar udara dalam mewujudkan lingkungan sehat yang memenuhi kriteria sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat.

Baca Juga: 5 club ini dikabarkan siap tampung Cristiano Ronaldo usai tinggalkan Manchester United 

Penganugerahan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat telah digelar sebanyak lima kali sejak tahun 2014 sebagai agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Bandara Lombok setelah sebelumnya didapatkan pada tahun 2018 dan 2020 lalu.

Aspek dan indikator yang dinilai dalam penghargaan ini adalah dalam hal penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, peningkatan keamanan dan ketertiban, serta aspek kelembagaan.

Baca Juga: Ini yang dilakukan BCL pada malam hari hingga perutnya buncit 

Proses penilaian dilakukan melalui presentasi secara virtual dan didukung dengan dokumentasi video serta verifikasi lapangan oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan profesional.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X