Presiden instruksikan akses daerah terisolasi akibat gempa Cianjur dibuka

- Selasa, 22 November 2022 | 17:26 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama jajarannya dengan materi pembahasan gempa bumi Cianjur (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama jajarannya dengan materi pembahasan gempa bumi Cianjur (setkab.go.id)

LOMBOK INSIDER - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama jajarannya menggelar rapat terbatas di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (22/11/2022).

Presiden dalam rapat itu menginstruksikan jajarannya untuk segera membuka daerah terisolasi.

“Ada beberapa daerah yang masih terisolasi, kami berusaha buka,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto dilansir dari setkab.go.id, Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga: Kabar duka, dihantui Alzheimer karir keartisan aktor tampan Chris Hemsworth kandas di tengah jalan

“Dahulukan, kalau perlu pakai heli, pakai heli. Kalau tidak bisa pakai darat, pakai heli,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga menginstruksikan segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum maupun rumah warga yang terdampak gempa. Upaya tersebut dilakukan setelah keadaan aman dan tenang.

“Kemudian kalau sudah tenang, reda, langsung dimulai saja (perbaikan infrastruktur),” imbuhnya.

Baca Juga: Ramal rumah tangga Lesti Kejora, Denny Darko tak ingin hal ini benar-benar terjadi: Bahkan tak lama lagi akan…

Sementara itu, berkaitan dengan pasien di rumah sakit, Presiden meminta agar dibangun juga tenda perawatan darurat supaya bisa menampung para korban.

Halaman:

Editor: Glenaldi Hutahaean SP

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X