Heboh! ketik Google 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' malah muncul foto Jokowi, ternyata ini penjelasannya

- Selasa, 22 November 2022 | 10:46 WIB
Heboh ketik Google 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' malah muncul foto Jokowi, ternyata ini penjelasannya. (Foto: Tangkapan layar dari laman Google)
Heboh ketik Google 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' malah muncul foto Jokowi, ternyata ini penjelasannya. (Foto: Tangkapan layar dari laman Google)

LOMBOK INSIDER - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kata kunti 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' di Google malah foto presiden Jokowi juga ikutan nongol.

Sontak saja kata kunci 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' akhirnya viral dan jadi perbincangan hangat publik yang penasaran saat ini.

Baca Juga: Terungkap! Alyssa Soebandono sempat ragu terima lamaran Dude Harlino: Kakak sudah menikah berkali kali

Lalu apa hubungannya 'Monyet Pakai Jas Hujan Hijau' dengan kemunculan foto Jokowi? inilah penjelasannya dikutip dari berbagai sumber.

Ternyata itu ada kaitannya dengan sistem algoritma Google yang secara otomatis menampilkan kata yang paling banyak dicari oleh user.

Saat user mencari kata kunci 'monyet memakai jas hujan' tidak ada yang relevan, maka secara otomatis Google akan memilihkan gambar lain yang sesuai.

Baca Juga: Ridwan Kamil jenguk korban gempa bumi Cianjur, kini korban yang meninggal sudah ratusan jiwa

Maka mesin pencarian akan menyematkan kata belakang 'jas hujan' yang berwarna hijau.

Sebenarnya foto Jokowi yang muncul itu adalah ketika presiden mengunjungi korban longsor di Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 7 Januari 2022 lalu.

Adanya kesalahan penafsiran, bisa berujung penghinaan kepada presiden. Maka melek literasi digital perlu ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X