Panik guncangan gempa berkekuatan M 5,6: RSUD Cianjur evakuasi para pasiennya ke halaman parkir

- Senin, 21 November 2022 | 16:13 WIB
Laporan BMKG terkait gempa berkekuatan M 5,6 yang terjadi di barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  (Tangkapan layar Twitter @bmkg)
Laporan BMKG terkait gempa berkekuatan M 5,6 yang terjadi di barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Tangkapan layar Twitter @bmkg)

LOMBOK INSIDER – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadinya gempa berkekuatan M 5.,6 di wilayah Kabupaten Cianjur yang tidak berpotensi tsunami pada Senin, 21 November 2022.

Namun, kepanikan sempat dirasakan masyarakat di sejumlah wilayah sekitaran Cianjur yang terkena getaran gempa tersebut. Termasuk pihak RSUD Cianjur yang panik karena guncangan gempa tersebut.

Dilansir dari unggahan Instagram @visitcianjur, pihak RSUD Cianjur yang panik karena guncangan gempa mengevakuasi para pasiennya ke halaman parkir.

Baca Juga: Dampak gempa M5,6 Cianjur, pasien rumah sakit sampai dievakuasi ke parkiran

Dilaporkan bahwa gempa yang terjadi di wilayah Cianjur berlangsung tepat pada pukul 13.21 WIB dan sangat kuat terasa di wilayah seperti Jawa Barat, Jakarta hingga Banten.

Guncangan tersebut sangat terasa karena pusat titik gempa yang berada di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

RSUD Cianjur mengevakuasi para pasiennya ke halaman parkir saat terjadinya gempa berkekuatan M 5,6 yang terjadi siang tadi (Tangkapan layar Instagram @visitcianjur)

Diketahui dari peristiwa ini, 14 orang warga dilaporkan meninggal dunia dan sejumlah fasilitas umum roboh.

Baca Juga: 10 deretan artis pemilik spirit doll dianggap sebagai pelaris karir, no 6 akui bonekanya ditempati arwah anak

Halaman:

Editor: Glenaldi Hutahaean SP

Sumber: Twitter @BMKG, Instagram @visitcianjur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X