Terlihat kaya tapi miskin! inilah 10 Provinsi di Indonesia yang berpredikat miskin

- Rabu, 16 November 2022 | 13:52 WIB
Potret peta dan salah satu kampung termiskin di Indonesia. (Tangkapan layar dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Daftar Populer )
Potret peta dan salah satu kampung termiskin di Indonesia. (Tangkapan layar dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Daftar Populer )

LOMBOK INSIDER - Diketahui Presiden Jokowi mengumumkan kelonggaran melepas masker di ruang publik sejak tanggal 17 Mei 2022 kemarin.

Namun banyak yang tidak tahu jika ternyata selama kurang lebih 2 tahun Pandemi menyerang di Indonesia, membuat jumlah penduduk miskin di Indonesia justru makin meningkat.

Tercatat selama periode Maret 2020 hingga Maret 2021 penduduk miskin, di daerah perkotaan bertambah hingga 1,01 juta orang dan di daerah pedesaan bertambah 0,11 juta orang.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, berikut 3 tips memilih TV yang tepat untuk nonton aksi pemain bola favorit anda

Ya, walaupun enam bulan kemudian angka ini berkurang sebanyak 0,43 persen, akan tetapi diketahui masih banyak yang beberapa provinsi yang terkategori miskin.

Dikutip dari video yang diunggah dalam kanal YouTube Daftar Populer, berikut 10 Provinsi di Indonesia yang tergolong miskin.

1. Sulawesi Tengah

Diketahui, Sulawesi Tengah dengan persentase Penduduk miskin terbanyak hingga mencapai 12,8 persen.

Baca Juga: Endang Mulyana akhirnya putuskan tinggalkan Lesti Kejora, dia memilih kembali tinggal di Cianjur

Padahal Sulawesi Tengah pernah menjadi salah satu zona penting perdagangan dunia, hal itu diketahui dengan lambang Provinsinya yang mengunakan pohon kelapa.

Halaman:

Editor: Miftahol Hendra Efendi

Sumber: Youtube Daftar Populer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X