Testimoni Ismail Bolong, menepuk air didulang terpercik muka sendiri, Mahfud MD: Isu perang bintang terus...

- Selasa, 8 November 2022 | 09:59 WIB
Ismail Bolong mengklarifikasi video testimoni setoran uang hasil mengepul batu bara illegal (youtube tribun timur, 7/11/2022)
Ismail Bolong mengklarifikasi video testimoni setoran uang hasil mengepul batu bara illegal (youtube tribun timur, 7/11/2022)

LOMBOK INSIDER - Beberapa hari yang lalu, viral di media sosial pengakuan dari seseorang yang mengklaim sebagai anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Kaltim memberikan setoran ke pejabat tinggi di Mabes Polri.

Baca Juga: Bukan sembarangan, calon suami Kiki Amalia ternyata seorang pengusaha batu bara, pantes mau diajak menikah

Uang setoran ini diperoleh dari hasil mengepul batu bara ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Jumlahnya mencapai Rp 6 miliar yang disetor tiga kali masing-masing Rp 2 miliar pada September, Oktober, dan Nopember 2021.

Kegiatan mengepul batu bara dilakukan di daerah Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim sejak Juli 2020 sampai November 2021. Wilayah ini berada dalam wilayah hukum Polres Bontang.

Personel Polres Tabalong saat lakukan olah TKP di lokasi tambang batu bara diduga ilegal di Desa Burum, Kalsel (dok humas polres Tabalong, Kalsel)

Dari kegiatan pengepulan batu bara ilegal, keuntungan yang diperoleh sekitar Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar setiap bulannya.

Kurang dari satu minggu, orang di video yang dikenal dengan nama Ismail Bolong membuat klarifikasi bahwa informasi yang telah ia sampaikan sebelumnya, tidak benar sama sekali.

Baca Juga: Pantes Kiki Amalia terima lamaran pria ini, ternyata single dan seorang pengusaha batu bara

"Saya tidak pernah memberi uang dan saya tidak kenal dengan Kabareskrim Mabes Polri," ujar Ismail Bolong dikutip lombokinsider.com, dari youtube Tribunews. (6/11/2022)

Halaman:

Editor: Arafat

Sumber: YouTube Kompas.com, Youtube Tribun Timur, youtube tribunews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X