Ingat Timur Pradopo? Mantan Kapolri yang naik jabatan dalam sehari, pagi Bintang 2 malam bintang 4

- Sabtu, 5 November 2022 | 11:47 WIB
Mantan Kapolri Timur Pradopo dengan jabatan tersingkat dalam satu hari dizaman presiden SBY (tangkap layar Tekno Populer)
Mantan Kapolri Timur Pradopo dengan jabatan tersingkat dalam satu hari dizaman presiden SBY (tangkap layar Tekno Populer)

LOMBOKINSIDER - Salah satu mantan Kapolri di era Presiden SBY yaitu Jenderal purnawirawan Timur Pradopo yang saat itu punya kisah yang unik.

Nama Purnawirawan Timur Pradopo melejit saat terpilih sebagai Kapolri pasalnya dirinya memperoleh kenaikan pangkat yang sangat cepat hanya dalam waktu sehari.

Dilansir dari kanal YouTube Teknologi Populer 23 Oktober 2022, diceritakan Jendral Purnawirawan mendapatkan pangkat secara singkat dalam waktu 1 hari saja. Pada pagi hari ini masih bintang 2, siang hari naik bintang 3 dan saat malam hari sudah menjadi bintang 4.

Baca Juga: Dokter Siska Khair bongkar sisi gelap Kevin Hillers,pacaran gaya gigolo menaklukkan wanita dapat ratusan Juta

Jendral Purnawirawan Timur Pradopo adalah mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri yang bertugas sejak 22 Oktober 2010 dengan menyelesaikan jabatannya di tanggal 23 Oktober 2013.

Beliau menduduki jabatan selama 2 tahun dan jabatannya diteruskan oleh Jenderal Paul Sutarman. Melepas jabatannya, Jendral Timur Pradopo pensiun pada 1 Februari 2014.

Karirnya dimulai saat ia masuk Akademi Kepolisian atau Akpol dan lulus pada tahun 1978, pria kelahiran Jombang 10 Januari 1956 ini lalu melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi Ilmu kepolisian PTIK dan selesai pada tahun 1989.

Baca Juga: Sungguh terlalu! nenek 60 tahun menipu brondong ke pelaminan,ketahuan belang sampai pingsan dimalam pertama

Timur Pradopo menikah dengan Irianti Sari Handayani dan memiliki dua anak. Sepanjang karirnya di institusi kepolisian mantan Kapolri ini banyak menjajaki pendidikan internal kepolisian bahkan dirinya juga pernah ikut pendidikan calon pimpinan Polri.

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X