Menko Polhukam pimpin tim TGIPF, peristiwa Kanjuruhan, berikut nama ketua, wakil ketua, dan para anggota

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:23 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterang pers terkait hasil Rakorsus Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan, Senin (03/10/2022), di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. (Foto : dok setkeb)
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterang pers terkait hasil Rakorsus Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan, Senin (03/10/2022), di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. (Foto : dok setkeb)

LOMBOK INSIDER - Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (01/10/2022) malam yang telah menelan korban jiwa.

Tim ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan jadi nomor 2 kasus kematian terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dunia

“Untuk mengungkap kasus atau peristiwa Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 maka pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIF),” ujar Menko Polhukam, Senin (03/10/2022), di Jakarta.

Mahfud menambahkan, tim ini berisi gabungan dari berbagai organisasi dan kementerian terkait.

“Terdiri dari pejabat perwakilan kementerian yang terkait, kemudian organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa,” ujarnya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, YLBHI soroti soal penggunaan gas air mata dalam pengendalian massa

Menko Polhukam menyampaikan bahwa hasil dari investigasi beserta rekomendasi dari TGIPF akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Tim ini bekerja dalam waktu dua minggu sampai paling lama satu bulan dan hasil investigasi dari tim beserta rekomendasinya disampaikan kepada Presiden,” tandas Mahfud.

Halaman:

Editor: Dyan Putra

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa 6,1 SR mengguncang Garut, Cek faktanya di sini!

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:30 WIB
X