Sindir langkah PSSI yang terkesan 'cari aman', Najwa Shihab: Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:43 WIB
Jurnalis sekaligus pembawa acara senior, Najwa Shihab memberikan komentar tentang kebijakan pemerintah terhadap tragedi Kanjuruhan. (Pinterest )
Jurnalis sekaligus pembawa acara senior, Najwa Shihab memberikan komentar tentang kebijakan pemerintah terhadap tragedi Kanjuruhan. (Pinterest )

LOMBOK INSIDER - Peristiwa naas yang terjadi dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022 telah menewaskan ratusan nyawa supporter Aremania dan jadi sorotan publik.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku penanggung jawab dalam pengelolaan gelaran Liga 1 Indonesia melakukan evaluasi besar-besaran dengan membentuk tim investigasi.

Buntut dari merenggangnya ratusan nyawa yang terjadi dalam tragedi naas tersebut, Najwa Shihab selaku jurnalis profesional memberikan tanggapannya terhadap langkah sejumlah pihak terkait yang dianggap 'cuci tangan' dalam tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Terungkap Desy Ratnasari sempat lepas hijab karena perceraian, tapi...

"Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau evaluasi nya cuma di permukaan. Apalagi kalau direaksi hanya dengan Liga berhenti sesaat, lalu berlanjut seperti sedia kala, seakan semuanya baik-baik saja, hanya karena sudah mengeluarkan sanksi, sanksi, dan sanksi," tulis Najwa Shihab dalam unggahan Instagram miliknya seperti dikutip LOMBOK INSIDER, Senin, 3 Oktober 2022.

Najwa menjelaskan bahwa evaluasi sebagai langkah yang dilakukan pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam insiden tersebut terkesan saling menyalahkan.

Anak perempuan Quraish Shihab itu menegaskan bahwa tragedi Kanjuruhan merupakan tragedi luar biasa, bukan hanya bagi sepak bola tanah air tetapi bagi bangsa Indonesia akibat ratusan nyawa yang hilang.

Baca Juga: Viral kisah perselingkuhan, begini ciri-ciri suami atau pasangan selingkuh: nomor 4 waspada, sering diabaikan

Najwa menyebut, keseriusan PSSI dan sejumlah pihak terkait mesti diambil dengan langkah-langkah kebijakan yang berani.

"Langkah-langkah luar biasa mutlak dilakukan oleh semua otoritas tertinggi di negeri ini untuk menghukum yang bersalah, merombak yang memang harus dirombak," ujar Najwa Shihab.

"Kalimat 'ini tanggung jawab BERSAMA' artinya TIDAK ADA yang bertanggung jawab. Menyiratkan keinginan lepas tangan," sambungnya.

Baca Juga: Beredar foto Rizky Billar kunjungi Lesti Kejora di Rumah Sakit, netizen: dedek jangan mau rujuk!

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mengawal dan mendesak pengusutan tuntas kasus tragedi Kanjuruhan. ***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: Instagram @najwashihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X