Tragedi Kanjuruhan, Presiden perintah Kapolri dan Menpora bertolak ke Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:48 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo beri keterangan kepada wartawan di Mabes Polri (Foto : polri.go.id)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo beri keterangan kepada wartawan di Mabes Polri (Foto : polri.go.id)

LOMBOK INSIDER - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk bertolak ke Malang, Jawa Timur.

"Sesuai perintah Bapak Presiden hari ini Bapak Kapolri bersama Bapak Menpora akan bertolak dari Jakarta ke Malang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Twitter FIFA diserbu, warganet minta Indonesia dibanned pasca tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban

Kendati demikian, Dedi belum merinci terkait kegiatan Kapolri nantinya. Akan tetapi berdasarkan informasi, Kapolri akan meninjau Stadion Kanjuruhan dan mendatangi rumah sakit tempat para korban dari tragedi itu.

Dikatakan Dedi, nantinya Kapolri Listyo Sigit juga akan melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Malang mengenai tragedi tersebut.

Baca Juga: Buntut tragedi Kanjuruhan, cerita pilu sosok ibu yang menggendong anaknya: Ya Allah anakku sudah meninggal

"Bapak Kapolri bersama Pak Menpora hari ini juga melakukan rapat dulu ya, rapat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Malang serta seluruh tim," ucapnya.

Di sisi lain, ditanya mengenai gas air mata pada insiden tersebut Dedi mengatakan bahwa hal tersebut akan dievaluasi secara menyeluruh agar komperhensif.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, YLBHI soroti soal penggunaan gas air mata dalam pengendalian massa

Halaman:

Editor: Dyan Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X