Gibran jadi korban tewas kerusuhan Arema VS Persebaya di Kanjuruhan ini daftar 187 orang yang meninggal

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:18 WIB
Presiden Jokowi meminta kerusuhan suporter Arema vs Persebaya yang menewaskan Gibran diusut tuntas total 187 orang tewas dalam peristiwa ini, Foto: Biro Setpres
Presiden Jokowi meminta kerusuhan suporter Arema vs Persebaya yang menewaskan Gibran diusut tuntas total 187 orang tewas dalam peristiwa ini, Foto: Biro Setpres

Lombok Insider – Jumlah korban tewas kerusuhan suporter Arema vs Persebaya mencapai 187 orang diantara mereka ada yang masih berusia 2 tahun atau balita bernama Gibran Raka Elfano.

Dikutip Lombokinsider.com dari akun Twitter dokter Zubairi Djoerban, @ProfesorZubairi disebutkan ada 187 orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi paska pertandingan Derbi Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya.

“Jumlah yang meninggal terus bertambah. Sejauh ini mencapai 187 orang. Semoga tragedi di Kanjuruhan ini memberi pesan kepada semua insan sepak bola Indonesia untuk berbenah (secara serius) dan menjadi lebih dewasa,” tulisnya pada Minggu 2 Oktober 2022.

Daftar korban tewas kerusuhan suporter Arema VS Persebaya di Kanjuruhan Malang (twitter)

Selain itu, dari Nawak Relawan Komunitas Peduli Malang juga menyatakan 187 orang meninggal dunia, 18 diantaranya tidak membawa identitas. ”Data terakhir dari Nawak Relawan Komunitas Peduli Malang, jumlah korban meninggal: 187 orang. Korban meninggal tidak bawa identitas 18 orang,” tulis pernyataan dari Nawak Relawan Komunitas Peduli Malang.

Baca Juga: Detik-detik mencekam kerusuhan diceritakan langsung suporter Arema vs Persebaya: Polisi kejam dan sadis

Dengan jumlah korban meninggal tersebut, maka totalnya menduduki peringkat kedua dalam hal jumlah korban tewas untuk peristiwa kerusuhan yang pernah terjadi di dunia sepakbola sepanjang masa.

Jumlah korban meninggal terbanyak masih diduduki oleh peristiwa di Estadio Nacional di Lima Peru pada 24 Mei 1964.

Daftar 187 korban tewas kerusuhan suporter Arema VS Persebaya di Kanjuruhan Malang (Twitter)

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Twitter, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X