Presiden Jokowi kecewa! PSSI diminta menghentikan Liga 1 hingga Kapolri diperintahkan lakukan investigasi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:36 WIB
Presiden RI, Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers tentang tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Instagram @jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers tentang tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Instagram @jokowi)

LOMBOK INSIDER - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut menyampaikan duka mendalam atas tragedi sepak bola yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dari ratusan korban yang berjatuhan, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal tentang tragedi yang merenggut banyak nyawa tersebut. Mulai dari mengevaluasi segala prosedur pertandingan, investigasi kasus hingga pelayanan terbaik dari tim kesehatan.

"Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini, dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang," kata Presiden Jokowi dalam Konferensi Pers di Istana Merdeka, Minggu (02/10/2022) siang, dikutip dari akun Instagram @jokowi.

Baca Juga: Miris! Baim Wong dan Paula Verhoeven di amuk warganet usai bikin konten KDRT, netizen: Empatinya dimana?

Menurut Presiden Jokowi, tragedi sepak bola Indonesia tahun ini begitu membuat pilu dan menjasi yang terparah. Menurutnya, para supporter kurang menjaga sportifitas dan kedamaian sesama warga Indonesia.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," papar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku telah meminta Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada korban dalam tragedi tersebut.

Baca Juga: Terungkap, Lesti ternyata paling galak dan suka ngomel kalau di rumah: Galak dalam segala hal

"Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik," ujar Presiden Jokowi.

Disamping itu, Presiden Jokowi dengan tegas mengatakan, agar sejumlah elemen khususnya PSSI untuk mengevaluasi apa yang telah menjadi tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Miftahol Hendra Efendi

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X