Tertunda ke Surabaya, Sriwijaya Air 'kembali' ke Makassar saat gangguan mesin

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:41 WIB
Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi (Muh Ishak Agus)
Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi (Muh Ishak Agus)

LOMBOK INSIDER - Sebanyak 177 penumpang dan kru Sriwijaya Air SJ 567 dievakuasi, setelah pesawat yang ditumpangi itu mengalami gangguan mesin, Jumat 30 September 2022 malam.

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, membenarkan peristiwa itu. Para penumpang serta kru pun dievakuasi dan kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Baca Juga: Detik-detik NASA tabrakkan pesawat ruang angkasa ke asteroid seukuran lapangan sepak bola

"Penumpang dan kru 177 orang dan selamat dievakuasi tim SAR," katanya kepada wartawan, Minggu (2/10).

Awalnya, pesawat yang membawa penumpang dan kru sebanyak 177 orang ini berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Surabaya, Jumat malam.

Saat sudah mengudara, tiba-tiba salah satu mesin pesawat mengalami gangguan. Basarnas Makassar pun menerima informas itu pukul 20.39 Wita dan pilot pun berkoordinasi untuk kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Pesawat kembali meminta dari pilot ke unsur terkait penerbangan untuk kembali ke Makassar dan landing dengan baik," tambahnya.

Pesawat pun berhasil landing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sebanyak 177 penumpang dan kru pesawat pun dievakuasi oleh tim dan selamat.

Baca Juga: NASA menabrakkan pesawat ruang angkasa Dart di asteroid

Halaman:

Editor: Arafat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X