Aneh tapi nyata, Mobil Listrik jadi solusi kenaikan BBM

- Minggu, 25 September 2022 | 16:29 WIB
ilustrasi penggunaan mobil listrik (Twitter @t3luuur)  (@t3luuur)
ilustrasi penggunaan mobil listrik (Twitter @t3luuur) (@t3luuur)

LOMBOK INSIDER - Kebaikan BBM yang telah diberlakukan beberapa waktu lalu menimbulkan dampak sejumlah bahan pokok yang ikut naik.

Pemerintah justru memberikan solusi agar kendaraan perorangan dinas instansi Pemerintah Pusat dan Daerah beralih menggunakan mobil listrik sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022.

Anggaran yang cukup besar terkait program tersebut, menjadi alasan kuat penolakan sejumlah masyarakat atas persoalan mobil listrik yang dijadikan solusi mengurangi penggunaan minyak pasca kenaikan BBM.

Baca Juga: 10 manfaat kayu manis untuk kesehatan, salah satunya mencegah Diabetes

Inpres Nomor 7 Tahun 2022 yang berbunyi 'Percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinasi operasional', mengedepankan penggunaan mobil listrik ketimbang transportasi umum.

Subsidi BBM yang dirasa menghabiskan banyak anggaran dinilai lebih efisien ketimbang melanjutkan subsidi program penggunaan mobil listrik.

Mahalnya ongkos pembelian mobil listrik serta baterai iom litium yang disinyalir sulit di daur ulang dan mahal menjadi pertimbangan yang mesti dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Angelina Jolie kunjungi korban banjir Pakistan anggun dengan kerudung hitam

Ketakutan justru muncul karena stasiun pengisian charge mobil listrik yang masih sangat minim dikhawatirkan akan banyak terjadinya mogok sebelum sampai tujuan.

Mengingat agenda pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah yang cukup padat bakal terhambat akibat penggunaan mobil listrik.

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X