TKW asal Indonesia hilang selama 13 tahun viral di TikTok, begini ceritanya...

- Kamis, 22 September 2022 | 21:50 WIB
Bu Wiwi yang hilang bersama pemilik akun TikTok incesjeddah (Tangkapan layar akun TikTok/incesjeddah )
Bu Wiwi yang hilang bersama pemilik akun TikTok incesjeddah (Tangkapan layar akun TikTok/incesjeddah )

LOMBOK INSIDER - Kesulitan dalam perekonomian rumah tangga membuat seorang wanita bergerak untuk ikut mencari pundi-pundi uang. TKW (Tenaga Kerja Wanita) menjadi pilihan untuk membangkitkan ekonomi keluarga.

Tidak hanya di Malaysia atau Singapura, Arab Saudi pun menjadi tempat untuk bekerja sebagai TKW. Perihal majikan pun ada yang baik tentu ada juga yang tidak baik bahkan nakal.

Dilansir dari akun Instagram @lembangnews video yang di unggah pada 15 September 2022, menceritakan seorang TKW yang hilang kontak dengan keluarganya selama 13 tahun.

Seorang TKW Indonesia yang berasal dari kampung Cipendeuy, RT 04/13, Desa Sukamanah, kecamatan Rongga, kabupaten Bandung Barat, sudah lama tidak bisa memberikan kabar untuk keluarganya.

Sungguh malang nasib TKW Indonesia yang bernama Wiwi (48) tersebut. Ketika bekerja di Arab Saudi menjadi ART (Asisten Rumah Tangga), ia tidak dibekali handphone oleh majikannya. Bahkan tidak menerima upah sama sekali dari majikan yang ia tinggali.

Belum lama ini, akun TikTok @incesjeddah mengunggah sebuah video yang mengabarkan bahwa TKW Indonesia hilang kontak dengan keluarganya. Tidak lain, TKW yang ada di video tersebut adalah Wiwi yang sudah tidak berkomunikasi dengan keluarganya selama 13 tahun.

Dalam video TikTok tersebut diunggah kegiatan Wiwi yang sedang berada di sebuah penampungan PMI yang ada di kota Madinah, Arab Saudi. Sontak video tersebut pun menjadi viral di TikTok.

"Selama 13 tahun nggak bisa telfon itu sama majikan nggak boleh pegang hp, nggak boleh kenal sama orang Indo, kalaupun ketemu sama orang Indo nggak boleh ngobrol," ungkap pemilik akun incesjeddah.

Terlihat di sebelah kanan ibu Wiwi sudah video call dengan keluarganya (Tangkapan layar TikTok/incesjeddah )

Halaman:

Editor: Widya Salindri

Sumber: Instagram @lembangnews

Tags

Terkini

X