Heboh! Masyarakat keluhkan kualitas Pertalite lebih boros pasca kenaikan BBM

- Kamis, 22 September 2022 | 10:38 WIB
Para pengguna kenderaan terlihat antri di salah satu SPBU. Pasca kenaikan harga BBM, masyarakat mengeluhkan kualitas BBM jenis pertalite yang dianggap lebih boros. (Pinterest @Radar Sukabumi)
Para pengguna kenderaan terlihat antri di salah satu SPBU. Pasca kenaikan harga BBM, masyarakat mengeluhkan kualitas BBM jenis pertalite yang dianggap lebih boros. (Pinterest @Radar Sukabumi)


LOMBOK INSIDER - Kenaikan BBM beberapa hari lalu selain mendapat penolakan sejumlah masyarakat juga dikeluhkan soal kualitas BBM jenis pertalite yang cenderung lebih boros.

Dilansir LOMBOK INSIDER dari Inews.id, Kamis, 22 September 2022, pihak Pertamina memberikan tanggapan terkait keluhan kualitas pertalite yang lebih boros pasca kenaikan BBM.

Pihak Pertamina mengatakan, untuk mengetahui pasti terkait kualitas BBM jenis pertalite harus melalui uji coba laboratorium.

"Jadi enggak bisa pakai perasaan, harus kita uji di laboratorium," ungkap Agustiawan selaku Section Head Communication and Relation PT Pertamina.

Baca Juga: Tak mau kalah, Haji Faisal ajukan syarat jika Thariq Halilintar ingin lamar Fuji

Isu kualitas pertalite yang sedang masuk dalam jajaran trend populer Twitter mendapat beragam tanggapan netizen. Beberapa warganet mengaku, bahwa kualitas pertalite cenderung lebih boros dibandingkan pertalite sebelum kenaikan BBM.

"Banyak yang ngeluh pertalite kian boros, banyak banget, saya juga merasakan, dari penjelasan pihak Pertamina gak ada perubahan spek pertalite," cuit akun @Been4Q59.

"Cuma disarankan masyarakat agar membeli BBM ditempat resmi (SPBU), me: bentar-bentar tak ingat-ingat, apa kemarin aku beli di warteg?," lanjutnya.

Baca Juga: Bukan Reza Arap, inilah 4 pria ganteng yang pernah dekat dengan Rossa

Cuitan salah satu pengguna Twitter terkait keluhan kualitas pertalite yang kian boros. (Twitter @Been4Q59)


Keluhan kualitas pertalite yang dinilai boros tidak hanya dari kalangan pengguna motor namun juga dari kendaraan roda empat.

"Keluhan pengguna BBM pertalite akhir-akhir ini... Enggak cuman pengemudi mobil, pengendara motor pun punya keluhan yang sama, bahkan bensin berkurang (menguap...?) saat kendaraan enggak dipakai," tulis akun @ferizandra.

PT Pertamina angkat bicara terkait persoalan ini, pihaknya membantah soal dugaan masyarakat atas kualitas pertalite yang kian boros.

Baca Juga: Sadis! Gegara sering live di medsos, wanita cantik dibunuh suami sendiri di Pemalang

Dikutip LOMBOK INSIDER dari CNN Indonesia, Sekretaris PT Pertamina Irto Ginting mengatakan, bahwa pertalite tidak mengalami perubahan spesifikasi. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli BBM di tempat resmi seperti SPBU.

"Pertamina mengimbau agar konsumen melakukan pembelian BBM di lembaga penyalur resmi, seperti SPBU dan Pertashop, agar produk BBM yang didapatkan terjamin kualitas dan keamanannya," imbuhnya.***


Editor: Junita Sianturi

Sumber: INews.id, CNN Indonesia, Twitter @Trend populer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X