Apakah BSU bisa cair setelah kena PHK? Cek faktanya...

- Kamis, 22 September 2022 | 07:06 WIB
Para pekerja konveksi terlihat sedang melakukan aktivitasnya. Bagi karyawan yang telah di PHK masih bis amendapat BSU dari pemerintah asal memenuhi persyaratan. (Pinterest @SatelitNews)
Para pekerja konveksi terlihat sedang melakukan aktivitasnya. Bagi karyawan yang telah di PHK masih bis amendapat BSU dari pemerintah asal memenuhi persyaratan. (Pinterest @SatelitNews)

LOMBOK INSIDER - Bantuan Subsidi Upah atau BSU diprioritaskan bagi para pekerja yang terdampak pandemi covid-19. Namun apakah BSU bisa cair setelah kena PHK?

Dikutip LOMBOK INSIDER melalui postingan Instagram resmi Kemnaker, Kamis, 22 September 2022, Kemnaker membagikan syarat agar BSU bisa cair setelah terkena PHK.

Terdapat beberapa syarat agar BSU bisa cair jika peserta telah terkena PHK, yakni:

Baca Juga: Bagian Venna Melinda yang ini suka di kiss kiss Ferry Irawan sampe wow: Dia tuh nggak ngerasa jijik!

1. Pekerja/buruh berstatus sebagai peserta aktif program BPJS Ketenagakerjaan yang membayar iuran kepesertaan sampai bulan Juli 2022.

2. Pekerja/buruh yang terkena PHK setelah bulan Juli 2022 tetap berhak mendapatkan BSU sepanjang memenuhi ketentuan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022.

3. Pekerja/buruh yang diusulkan dan ditetapkan sebagai penerima BSU tahun 2022 dapat melakukan cek mandiri di website Kementerian Ketenagakerjaan (bsu.kemnaker.go.id).

Baca Juga: Ashanty terkejut dan syok! Anang Hermansyah segila dengan Krisdayanti

Bagi para peserta BSU yang mengalami PHK, namun telah memenuhi persyaratan di atas agar jangan khawatir. Selama telah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Kemnaker, BSU bisa cair meski terkena PHK.

Untuk informasi lebih lanjut, disarankan agar mengikuti instagram resmi Kemnaker dan cek di website resminya.***


Editor: Junita Sianturi

Sumber: instagram @Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X