Gadis cantik ini masuk Islam, awalnya kagum melihat orang Muslim bisa puasa satu bulan penuh

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:13 WIB
Taaliah Hajra Camilo, gadis yang hijrah dan mantap memakai hijab setelah memeluk agama Islam ini viral di TikTok. Dia membagikan pengalamannya nangis saat memeluk Islam pada 16 November 2021.
Taaliah Hajra Camilo, gadis yang hijrah dan mantap memakai hijab setelah memeluk agama Islam ini viral di TikTok. Dia membagikan pengalamannya nangis saat memeluk Islam pada 16 November 2021.

LOMBOK INSIDER - Ada lima rukun Islam yang harus di jalani umat Muslim, salah satunya adalah berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Sehingga satu bulan lebih setiap Bulan Ramadhan, umat Islam harus menahan lapar dahaga. Tanpa ada paksaan, dengan sabar semua umat Islam mampu melalui ibadah tersebut.

Rupanya hal ini membuat salah seorang gadis cantik jelita yang non muslim takjub. Baginya bukan hal yang mudah bagi seorang manusia menahan untuk tidak makan dan minum sejak subuh hingga magrib, apalagi sampai sebulan penuh. Itu sebabnya dia kemudian ingin mencari tahu seberapa hebatnya Islam sehingga mampu membuat seorang hamba ikhlas menahan lapar dahaga selama Ramadhan seumur hidup mereka.

Sebenarnya, dalam Islam, apa yang di alami gadis cantik ini bisa disebut hidayah. Hidayah bisa datang kapan saja dan dimana saja. Tidak mengenal siapa dan dari mana. Begitu pun yang di alami seorang gadis cantik, masih muda berasal dari Filiphina, negara yang notabenenya minum Muslim.

Kisah Taaliah Hajra Camilo, gadis yang hijrah dan mantap memakai hijab setelah memeluk agama Islam ini viral di TikTok. Dia membagikan pengalamannya nangis saat memeluk Islam pada 16 November 2021.

Taaliah Hajra Camilo adalah gadis muda yang berasal dari Filipina. Menjadi viral setelah dia membagikan kisahnya menjadi mualaf di TikTok. Begini kisahnya bagaimana
Taaliah Hajra Camilo mengenal agama Islam hingga mengucapkan dua kalimat syahadat.

Suatu ketika, waktu Taaliah, sapaa akrabnya, masih kecil, ibu dan bapak yang mengantarnya ke Seventh Day Adventist (SDA). Saat itu Taaliah masih sangat muda, namun sadar dengan kepercayaan bahwa kita itu hanya ada satu Tuhan.

Semakin dewasa, Taaliah tetap teguh memegang kepercayaan itu walaupun tinggal di mayoritas agama non muslim.

Dalam suatu malam, Taaliah termenung ketika melihat bintang dan bulan. Dia sadar bahwa dia akan selalu terikat dengan dunia ini dan hidup berdasarkan apa yang dia percaya. Dia pun bertanya pada diri sendiri, bagaimana caranya mewujudkan rasa cinta tapi hati tidak merasa gembira? Dari sini tanpa diduga Taaliah malah mendapatkan jawaban bahwa dia rindu rasa cinta dari Allah.

Hati Taaliah mulai terketuk pada Ramadan 2021. Dia kagum kenapa umat Islam bisa menahan lapar dan dahaga sebulan penuh. Padahal bagi, sehari saja tidak makan dan minum membuat dirinya lemas tidak bertenaga. Tapi Umat Islam, walau berpuasa tetap mampu beraktifitas seperti biasa (bekerja, olahraga, bekebun dll) tanpa ada gangguan sedikitpun.

Akhirnya puncak dari penasaran itu dia mencoba menjalankan cara hidup orang Islam seperti puasa. Dan tepat 16 November 2021 dia memutuskan masuk Islam. "Dengan izin Allah, pada 16 November 2021 saya mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ustaz Aleem Muhammad Said M. Tuncaling di Mindanao State Universitas, Marawi City di Filipina," ungkap Taaliah.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X