Pernikahan Bocil di Wajo Sulawesi Selatan, pengantin perempuannya bilang suka sama dia, dan memang pacaran

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:03 WIB
Fenomena Pernikahan Bocil alias bocah cilik di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan membuktikan angka tertinggi (Screenshot YouTube Nirma Studio)
Fenomena Pernikahan Bocil alias bocah cilik di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan membuktikan angka tertinggi (Screenshot YouTube Nirma Studio)

LOMBOK INSIDER - Pasangan pengantin bocil alias bocah cilik kembali terjadi di Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Orang tua pengantin bocil menyatakan sepakat menikahkan anak mereka demi menghindari zina dan kekhawatiran bahwa mempelai perempuan akan kabur dengan orang lain.

Kedua pengantin bocil yang bernama MF (15) dan NSS (16) itu diketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sama.

Baca Juga: Kisah poligami ala Mat Peci, malam pertama di temani 2 istri cantik asyiknya tiap hari

Melansir dari akun YouTube Sulselsatu, menunjukkan sebuah video pernikahan bocil yang digelar bersama keluarganya.

Pasangan pengantin bocil yang mengenakan pakaian adat Bugis Makasar berwarna hijau itu menikah pada tanggal 22 Mei 2022.

Menurut keterangan keluarga kedua mempelai sengaja dijodohkan orang tuanya yang bertetangga dan masih memiliki hubungan keluarga.

Baca Juga: Senin, 8 Agustus 2022, akan digelar doa untuk mengenang 30 hari kematian Joshua Hutabarat

Mendapatkan informasi langsung dari pusat, Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulawesi Selatan bergegas ke lokasi untuk memastikan kejadian sebenarnya.

Ibu Kepala Dinas yang membidangi perlindungan anak, pengendalian penduduk, keluarga berencana dan urusan perempuan provinsi itu bertemu langsung dengan pengantin dan kedua orang tuanya.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Sumber: Youtube Nirma Studio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X