Semangat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, warga antusias bekerja sampai malam, sambut era kehidupan baru

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Semangat warga lingkungan Gurem Pamekasan mempersiapkan lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 (Screenshot Youtube Faiz Slamet Rela Bekerja Sampai Malam)
Semangat warga lingkungan Gurem Pamekasan mempersiapkan lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 (Screenshot Youtube Faiz Slamet Rela Bekerja Sampai Malam)

LOMBOK INSIDER - Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, beragam cara dilakukan untuk menunjukkan nasionalisme atau perasaan cinta dan kebanggaan terhadap bangsa, negara dan tanah air.

Selain melalui karya dan prestasi, peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu menjadi momentum bagi generasi bangsa untuk mewujudkan semangat nasionalisme itu.

Sebagai perwujudan semangat nasionalisme, masyarakat Indonesia kini berlomba memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan tematik era baru pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dekorasi kamar tidur yang indah dan mewah, inilah 8 tips yang harus dipedomani!

Melansir dari YouTube Faiz Slamet, LOMBOK INSIDER mendapati kelompok masyarakat khususnya di Pulau Madura Provinsi Jawa Timur sedang mempersiapkan lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Tampak warga RW 03 Lingkungan Gurem dengan semangat yang luar biasa, mereka bekerja sampai tengah malam.

Warga menata lingkungannya, mendekorasi gang dengan lampu, spanduk dan umbul-umbul. Semua bercorak merah putih dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Baca Juga: Fenomena FWB mulai menjamur di kalangan remaja, peringatan buat orangtua!!

Menurut keterangan Ketua RW 03 Lingkungan Gurem, Haji Badri menyatakan bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 ini akan dilombakan.

"Iya benar memang akan dilombakan, dan insyaallah besok ini menjadi salah satu peserta lomba. Sebenarnya tidak ada tema khusus, syaratnya harus kreasi sendiri dan yang terpenting merah putih," kata Haji Badri.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X