Ridwan Kamil ajak para jurig yang bergentayangan di Jalan Asia ngumpul, Ini respon para jurig!

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:18 WIB
Ridwan Kamil mengajak para jurig Bandung untuk meeting.  (Akun Instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil mengajak para jurig Bandung untuk meeting. (Akun Instagram @ridwankamil)


Lombok Insider – Zaman Kolonial Belanda, area sekitar Jalan Asia Afrika terdapat aliran Sungai Cikapundung. Tempat ini memang sangat angker dan menjadi tempat nongkrong para jurig seperti  kuntil anak.

Ternyata hantu-hantu ini pun masih suka nongkrong, antara lain pocong, genderewo, valak, noni Belanda, hantu kepala tiga dan lainnya. Hantu-hantu ini akan bergentayangan sejak hari masih siang hingga malam hari, terutama di weekend banyak terlihat. Baca Juga: Malam pertama Venna Melinda sampai mandi keringat dibuat Ferry Irawan karena sangat nakal di ranjang

Melihat potensi Bandung yang banyak ‘jurig’nya ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengumpulkan mereka. Dilihat pada unggahan video di laman instagram @ridwankamil pada hari Minggu, 31 Juli 2022, Gubernur yang sangat akrab disapa kang Emil ini melakukan meeting bersama para jurig kota Bandung.

“Saya  lagi bersama tokoh-tokoh yang sudah tidak ada di dunia lagi. Saya tanya, lagi apa kita?” tanya kang Emil.

“Lagi persiapan alam kubur Fashion week,” jawab para jurig peserta meeting.

Kang Emil sedang menasihati para makhluk-makhluk alam ghaib. Ternyata Jurig-jurig ini bukanlah jurig sungguhan tetapi mereka adalah para cosplayer bertema hantu.

Baca Juga: Di balik kemerdekaan Timor Leste, narasi negara penjajah melekat bagi Indonesia. Bagaimana pendapat Anda?

Para jurig yang sering gentayangan di Jalan Asia Bandung. ( Akun Instagram @ridwankamil)

Di Bandung terdapat Cosplay Culture. CospLay culture ini muncul dan ramai sejak trotoar di jalan Asia Afrika diperlebar dan diperbaiki tahun 2015, saat peringatan Konfrensi Asia Afrika.

Salah satu cosplay culture yang ada di Bandung adalah Komunitas Komjurig. Berawal dari hobi mengecat wajah, menjadi cosplay jurig Bandung. Jurig adalah bahasa Sunda yang bila diartikan adalah hantu.

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: instagram.com/reel/CgqYpzKlfZ0/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X