Walikota Solo Gibran Rakabuming dalami isu dugaan pelecehan seksual terhadap grup JKT48

- Minggu, 3 Juli 2022 | 22:50 WIB

LOMBOKINSIDER Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memberikan pernyataan tegas terkait dugaan pelecehan seksual terhadap grup JKT48.

Melalui akun Twitternya, @gibran_tweet, putra sulung Presiden Jokowi tersebut menegaskan isu itu menjadi perhatian dirinya.

"Hal ini menjadi perhatian saya, lantaran beberapa waktu belakangan group JKT48 diduga mengalami pelecehan seksual saat konser di mall yang menurut judul artikel terjadi di Solo," kata Gibran.

Baca Juga: Hewan sapi kurban dari artis Irfan Hakim gede banget... segini beratnya

"Namun, sebenarnya kejadian tersebut bukan di mall Solo, namun pusat perbelanjaan di Kabupaten Sukoharjo. Tentu bagaimana pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan. Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain," kata Gibran kemudian.

Ia lalu juga menyertakan sejumlah foto yang menegaskan kalau mall yang dijadikan tempat konser grup JKT48 terjadi di Kabupaten Sukoharjo, bukan di Kota Solo.

Sekadar informasi, Solo dan Sukoharjo adalah daerah yang bertetangga, letaknya bersebelahan.

Baca Juga: Minggat lagi, istri Sule ungkap alasan

Kedua daerah ini menjadi bagian dari Provinsi Jawa Tengah yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Grup JKT48 sendiri mengeluarkan pernyataan sikap soal isu pelecehan seksual tersebut.

Melalui akun @JKT48TOUR dan dibarengi tanda pagar (tagar) #JKT4810thAnniversaryTour, Grup JKT memberikan komentar mengenai isu miring tersebut.

Baca Juga: Jumlah perceraian di kota ini tinggi, ada 626 janda baru

"Menanggapi isu yang beredar di masyarakat terkait dengan JKT48 10th Anniversary Tour Solo, kami ingin memberikan klarifikasi bahwa acara tersebur berjalan dengan kondusif dari awal hingga akhir acara," ucap pihak JKT48.

"Memang dibenarkan adanya antusiasme luar biasa dari fans yang hendak menyapa member ketika sedang berjalan menuju ke arah backstage, tetapi kejadian tersebut ditanggapi dengan sigap oleh tim keamanan," tambah pihak JKT48.

"Sekali lagi kami tegaskan bahwa TIDAK ADA kejadian pelecahan seksual di rangkaian acara JKT48 10th Anniversary Tour Solo, terima kasih atas perhatiannya," @JKT48TOUR menegaskan.

Editor: Hendrik

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X