Atalia Praratya dan Jaber Zillenial luncurkan aksi GEBERKAHN. Ini apa ya?

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:30 WIB

LOMBOKINSIDER - Pembaca pasti ingat pepatah klasik nan bermakna: gajah mati gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama.

Lalu apa kaitan antara pepatah klasik itu dengan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril?

Begini! Kematian Eril di Sungai Aare yang ada di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022, ditangi publik Indonesia. Eril dinilai positif dan telah meninggalkan sebuah legasi kebaikan.

Baca Juga: Kisah WNI jadi tukang pijit di Arab Saudi, dapat orderan tengah malam di hotel malah diajak begini...

Kebaikan apa yang telah dilakukan Eril?

Ternyata semasa hidup Eril pernah aktif di sebuah organisasi kemanusiaan yang telah dirintisnya. Organisasi itu bernama JaberZillenial yang bergerak dibidang kemanusian dan pendidikan.

Kebaikan yang telah dilakukan Eril akan diteruskan oleh organisasi ini.

Baca Juga: Seru, para pembalap MXGP Samota Sumbawa konvoi naik Dokar menyapa masyarakat

Tepat pada peringatan hari ulang tahun Eril yang ke-23, Jaber Zillenial melakukan sebuah gerakan kemanusian seperti yang biasa dilakukan oleh anak sulung dari Ridwan Kamil ini di hari ulang tahunnya semasa hidup.

Ayah Eril, Ridwan kamil dan Atalia Praratya terlihat secara bersamaan mengunggah sebuah video lewat instagram pribadi mereka guna memantau sendiri persiapan GEBERKAHN.

“Tanggal 25 Juni, kami akan mengingatnya dengan berbagi yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan. Sesuatu yang memang biasa ia lakukan di uang tahunnya,”  tulis Ridwan Kamil di akun instagramnya, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Madu Sumbawa di serbu pengujung MXGP Samota

GEBERKAHN sendiri merupakan singkatan dari gerakan berbagi kebaikan dan keberkahan. Selain memiliki makna yang mendalam, dalam tulisan GEBERKAHN itu juga terkandung nama tengah Eril.

“Teman-temannya menamai kegiatan ini pake nama tengah Eril dengan istilah GEBERKHAN," kata Gubernur Jawa Barat yang dikutip LombokInsider dari akun instagramnya.
 
Atalia Praratya, ibunda Eril, juga terlihat bahagia.

“Senang banget lihat semangat anak muda untuk melakukan kebaikan dan keberkahan #jejakeril. Semua paket yang di sini saja ada 10.000 paket yang akan dikirimkan ke 19 kota kabupaten,” ucap Atalia pada instagram pribadinya.

GEBERKAHN dilaksanakan serentak pada hari Sabtu (25/6/2022), dan didukung oleh berbagai organisasi , komunitas, dan himpunan mahasisiwa di Jawa Barat yang membutuhkan.

Editor: Hendrik M. Hutabarat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa 6,1 SR mengguncang Garut, Cek faktanya di sini!

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:30 WIB
X