Madu Sumbawa di serbu pengunjung MXGP Samota

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:11 WIB
Berapa jenis madu Sumbawa yang di jual di stand Sirkuit MXGP Samota Sumbawa
Berapa jenis madu Sumbawa yang di jual di stand Sirkuit MXGP Samota Sumbawa

LOMBOK INSIDER - Siapa yang tak kenal dengan madu Sumbawa. Kualitasnya jauh diatas rata-rata madu produksi daerah lain. Bening, asli dan kental. Dan uniknya, ada dua jsnis madu sumbawa yang ditawarkan, ada jenis madu biasa dan juga madu putih.

Jadi wajar saja jika di arena balap Sirkuit MXGP Samota Sumbawa ada yang menjual madu Sumbawa, langsung di serbu.

Ada puluhan stand yang disiapkan oleh panitia MXGP Samota Sumbawa untuk UKM yang ingin berjualan di arena sirkuit. Dan diantara stand UKM yang ada, yang paling di buru penonton adalah stand yang menjual madu dan kopi. 

Seperti halnya stand UKM yang bernama "HA Booth". Stand yang menjual hasil Hutan Bukan Kayu Binaan KPH Dinas LHK Propinsi NTB ini ramai pengunjung karena menawarkan madu-madu dengan kualitas terbaik.

Cafe HA Booth salah satu stand yang menjual madu Sumbawa

"Lumayan lah banyak pengunjung yang mampir, dan yang paling banyak di beli madu," ungkap Erna Suryati koordinator cafe HA Booth ketika ditanya jenis jualan yang paling di serbu pengunjung.

Ada banyak jenis madu yang ditawarkan cafe HA Booth. Dari madu sumber alam, madu sinar pulas sampai madu murni asli tradisional botolan. Harganya bervariasi tergantung berat dan jenisnya, yakni kisaran 40 ribu hingga 150 ribu.

Salah satu madu terbaik dari hutan Sumbawa ini memiliki kelebihan dibanding madu alam lain di Indonesia, karena madu Sumbawa bisa meningkatkan stamina.

Menurut hasil penelitian, madu dapat memberikan stamina tambahan untuk beraktivitas. Madu juga bermanfaat untuk menyebuhkan otot setelah aktivitas berat.

Dan ada banyak manfaat lain yang bisa didapat dari kandungan madu yang satu ini, di antaranya meredakan peradangan serta mencegah diabetes, penyakit jantung, hingga kanker.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X