Tak ingin kejadian Moto GP Mandalika terulang lagi, IMI NTB perkuat peran Marshal di MXGP Samota Sumbawa

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:20 WIB
120 marshal MXGP Samota Sumbawa Screening dan briefing di komplek sirkuit Rocket
120 marshal MXGP Samota Sumbawa Screening dan briefing di komplek sirkuit Rocket

LOMBOK INSIDER - Dulu ketika MotoGP Mandalika di gelar, keluhan terhadap skill dan jumlah marshal di arena sirkuit menjadi sorotan dunia.

Tak ingin keluhan soal marshal di Moto GP Mandalika terulang kembali, IMI NTB berbenah diri dengan cara memperkuat skill dan jumlah marshal di MXGP Samota Sumbawa.

Sebanyak 120 marshal kemarin (Jumat, 24/6) melakukan Screening dan briefing dilakukan di komplek sirkuit Rocket Samota. mereka dikuatkan kembali skill dan kelihaiannya sehingga nantinya mampu melaksakan tugasnya di arena balap MXGP Samota sumbawa. Untuk praktek pra lapangan mereka juga melakukan uji coba saat para pembalap melakukan uji landasan balap.

Kemarin 120 mashal ini juga diberikan perlengkapan untuk diterjunkan dalam event Motocross Grand Prix Samota 2022

Ketua IMI NTB, Lalu Herman Mahaputra mengatakan, para marshal sudah diberikan pelatihan/ briefing dan secara umum, marshal MXGP Samota 2022 telah siap bekerja.

Dari 120 marshal tersebut, 30 marshal berasal dari elemen TNI dan Polri sementara sisanya sekitar 80 persen berasal dari putra daerah Sumbawa.

"Jadi kita melatih warga lokal jadi marshal agar merasa ikut memiliki acara itu. Kita lebih banyak ngambil marshal dari sana," ungkap Lalu Herman Mahaputra.

Ditambahkannya, alasan tenaga marshal lebih banyak dari Pulau Sumbawa karena penyelenggaraan MXGP Samota akan berlangsung selama lima tahun kedepan dan tidak tergantung pada tenaga marshal di Sirkuit Mandalika.***

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X