• Selasa, 9 Agustus 2022

Jalur Tes Mandiri UNRAM 2022: Jadwal penting, cara daftar dan jurusan yang perlu kamu tahu

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:04 WIB
Gedung Rektorat Universitas Mataram. (Instagram/officialunram)
Gedung Rektorat Universitas Mataram. (Instagram/officialunram)

LOMBOKINSIDER -  Memasuki kampus terbaik adalah idaman bagi semua siswa lulusan SMA/SMK/MA, dan salah satu jalur memasuki pintu perguruan tinggi selain SNMPTN dan SBMPTN adalah Tes Mandiri.

Pendaftaran masuk perguruan tinggi melewati jalur SBMPTN 2022 telah resmi ditutup. Apapun hasil yang telah diraih masih ada harapan untuk memasuki kampus idaman, yaitu melalui jalur tes Mandiri.

Harapan terakhir bagi siswa untuk masuk perguruan tinggi negeri adalah melalui jalur Tes Mandiri, atau Tes yang diadakan oleh pihak kampus.

Baca Juga: Terjunkan 120 Marshall di MXGP Samota Sumbawa, IMI NTB berikan pelatihan dan briefing

Salah satu Kampus negeri  yang membuka jalur Tes Mandiri pada tahun 2022 ini adalah Universitas Mataram atau yang sering didebut UNRAM. Salah satu kampus negeri terkemuka di Nusa Tenggara Barat.

Berikut beberapa informasi yang telah Lombok Insider rangkum tentang pendaftaran Universitas Mataram atau Unram.

Pendaftaran dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA/Paket C tahun 2020, 2021, 2022. Khusus untuk paket C usia paling tinggi adalah 25 tahun per 1 Juli 2022.

Baca Juga: Antara Puan Maharani atau Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan Tak Kunjung Umumkan Calon Presiden Yang Bakal Diusung

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link https://pmb.unram.ac.id/  pendaftaran mulai dari tanggal 16 – 27 Juni 2022, pada saat mendaftar siswa akan diarahkan untuk membuat akun pendaftaran, setelah itu login dengan akun tadi untuk mengisi data diri kemudian  mendapatkan kode bayar (Virtual Account) seleksi mandiri dan  membayar uang pendaftaran sebesar Rp250.000,

Pelakasanaan ujian UTBK-Mandiri mulai dari tanggal 7 – 16 Juli 2022, dan Pengumuman Kelulusan tanggal 23 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X