Kejutan! Aksi Aerobatic Jupiter AU Akan Hiasi Langit MXGP Samota Sumbawa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:53 WIB

LOMBOK INSIDER - Begitu banyak kemeriahan yang akan disuguhkan panitia pelaksana MXGP Samota Sumbawa untuk menghiburnya para penontonnya.

Salah satunya kejutan yang akan disuguhkan oleh panitia pada puncak keramaian pada Minggu (26/6). Dimana adanya atraksi aerobatic dari pesawat tempur Angkatan Udara.

Seperti yang di ungkapkan Komanda Lapangan MXGP Samota Sumbawa Ir. H. Ridwan Syah siang ini, para penonton dan pembalap besok akan dikejutkan dengan atraksi aerobatic menegangkan dari pilot-pilot pesawat tempur dari Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara.

Ir. H. Ridwansya, Komlap MXGP Samota Sumbawa

Komlap MXGP Samota Sumbawa yang terkenal sangat ramah ini, Tim Aerobatik Jupiter TNI AU atau Jupiter Aerobatic Team TNI AU disingkat JAT merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI Angkatan Udara dalam bentuk Skadron Khusus dibawah Skadron Pendidikan 102, Wing Pendidikan Terbang, Lanud Adisucipto yang terbentuk sejak tahun 1996.

Awalnya tim ini hanya menggunakan 4 pesawat model Hawk MK-53. Setelah sempat vakum sejak tahun 2022, tahun 2008 kembali muncul dengan 8 pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korsel.

JAK akan melakukan atraksi dan akan menghiasi langit Samota dan Perairan Tanjung Menangis, saat puncak keramaian atau babak final MXGP of Samota Minggu 26 Juni 2022 mendatang.

"Siapkan jantung aja buat dengar suara pesawat yang mengelegar di langit Samota besok," goda Komlap Ridwan Syah yang masih saja sempat memberi waktu kepada awak media di tengah kesibukan beliau yang luar biasa.***

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X