• Sabtu, 25 Juni 2022

Sedih, Surat perpisahan Ridwan Kamil untuk Eril

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:00 WIB
Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang kehilangan putra kesayangannya
Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang kehilangan putra kesayangannya

LOMBOK INSIDER - Tak terasa sudah sepekan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikebumikan. Tapi kenangannya, kesolehannya, demarwannya dan budi pekertinya tidak lepas dalam benak kita semua.

Waktu memang terus berjalan, tapi melupakan Eril bukanlah perkara yang mudah bagi orang-orang yang mencintainya

Ridwan Kamil ayah Eril pun merasakan hal yang sama. Baginya Eril adalah sosok anak idaman bagi setiap orang tua. Dan dia sangat bersyukur karena jutaan orang di dunia tak pernah berhenti membicarakan soal kebaikan Eril, sekaligus mendoakannya.

7 hari sudah Eril dimakamnya, dan selama tujuh hari tersebut Ridwan sekeluarga mengelar tahlilan untuk Eril.

Hari ini Ridwan Kamil memposting sebuah video yang memperlihatkan bagaimana jutaan orang di belahan bumi ini merasa kehilangan dan mendoakan Eril. Video singkat tersebut cukup menguras air mata siapa saja yang menontonnya. Karena sampai kapan pun Eril akan selalu ada di hari para penggemarnya.

Sebagai pengantar video tersebut, Ridwan Kamil menulis sebuah surat seperti menggambarkan kata-kata perpisahan untuk Eril, ingin memulai hidup baru tanpa fisik Eril, namun tetap dengan semangat Eril.

"Setelah 7 hari sejak Eril dimakamkan, dengan ini kami secara resmi menutup rangkaian kegiatan doa bersama dan takziah publik untuk almarhum ananda Eril," tulis Ridwan sebagai salam perpisahan.

Dan atas nama Eril, Ridwan Kamil mengkhaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang selama ini begitu mencintai Eril.

Dari proses pencairan selama hampir 2 minggu, banyak sekali pihak-pihak yang membantu supaya Eril segera ditemukan. Tidak saja pihak pemerintahan Swiss dan kedutaan Indonesia, tapi juga masyarakat umum baik yang berkewarganegaraan Swiss maupun WNI yang tinggal di sana.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Madu Sumbawa di serbu pengujung MXGP Samota

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:11 WIB

Celine dan Marshel rencanakan malam pertama

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:05 WIB

Bikin mewek, surat Arkana untuk Aa Eril

Kamis, 23 Juni 2022 | 23:59 WIB
X