Dikunjungi Habib Luthfi, cuaca terik di makam Eril tiba-tiba berubah menjadi teduh

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:27 WIB
Suasana makam Eril saat di kunjungi Habib Luthfi
Suasana makam Eril saat di kunjungi Habib Luthfi


LOMBOK INSIDER Mendengar Habib Luthfi akan mendoakan Eril di makam, membuat Ridwan Kamil terharu. Gubernur Jawa Barat pun bergegas ingin mendampingi.


Ya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berziarah ke makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (19/6) pukul 14.00 WIB kemarin.


Mendengar informasi ini langsung saja Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, bersama istri Atalia Praratya bergegas ke makam untuk mendapingi Habib Luthfi.
Habib Luthfi pada saat jam kunjungan makam yang tengah ramai-ramainya dikunjungi warga.

Namun hal ini tak membuat Habib Luthfi mengurungkan niatnya untuk ziarah atau meminta perlakuan spesial agar ziarah warga dihentikan semetara waktu.Sebaliknya Habib mengajak warga untuk berdoa bersama-sama.


Begitu tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul Minggu siang itu, Habib Luthfi yang di dampingi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya langsung mengambil posisi disebelah makam Eril dan membacakan tahlil, dan salawat untuk Eril yang diikuti masyarakat yang tengah berziarah.


MasyaAllah, lokasi pemakaman Eril hari itu yang tadinya bercuaca cukup terik, tiba-tiba berubah menjadi teduh dan syahdu.


Selepas mendoakan Eril, Habib Luthfi juga menanyakan soal masjid yang akan dibangun Kang Emil sebagai dedikasi untuk putra sulungnya.


“Ini masjid yang akan dibangun itu?” tanya Habib kepada Ridwan Kamil.


Karena Habib juga sudah membawa beberapa media yang menerangkan Ridwan Kamil akan menyiapkan masjid yang dibangun di sekitar makam Eril. Masjid yang akan dibangun di Cimaung tersebut didesain langsung oleh Ridwan Kamil.


Lokasi masjid nantinya akan bersebelahan dengan sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau.Masjid di kawasan Islamic Center Cimaung tersebut akan dinamai Al Mumtadz, sesuai dengan nama akhir anak sulungnya: Mumtadz.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X