Ridwan Kamil dan Atalia tidak pernah menujukkan wajah berduka, Ternyata ini rahasianya

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:32 WIB
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, orang tua hebat untuk Emmeril Khan Mumtadz
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, orang tua hebat untuk Emmeril Khan Mumtadz

LOMBOK INSIDER - Selalu terlihat tersenyun apakah Ridwan Kamil dan Atalia tidak berduka? Pertanyaan ini sering terlontar dari komentar warganet.

Bagaimana Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, dan Atalia mampu menahan kesedihan yang begitu mendalam. Apa yang lebih perih daripada kehilangan putra yang satu-satunya mereka miliki.

Jika hal itu menimpa orang tua yang lain, pasti sudah menangis meraung-raung, bersedih berbulan-bulan, kaki seperti tak menapak, hilang semangat dan gairah hidup, bahkan ada yang sampai terkena serangan jantung saking syoknya.

Semua pertanyaan ini akan terjawab dari bagaimana Allah Subhanawata'ala memberi akhir yang begitu mulia untuk seorang hamba yang bernama Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

Dimana ketika puluhan juta manusia di dunia ini mendoakan agar Eril segera ditemukan. Bagaimana jutaan orang menunggu mobil jenazah yang membawa jasad Eril lewat. Bagaimana jutaan orang mengantar dan mendoakan Eril ke peristirahatannya yang terakhir. Bagaimana ratusan orang datang ke makam Eril setiap harinya. Dan bagaimana puluhan juta manusia yang sampai detik ini masih mendokan Eril?

Bagaimana para ulama-ulama besar yang cemburu dengan cara kepergian Eril yang begitu di cintai umat.

Semua orang kemudian mencari tau seistimewa apa sosok Eril sampai mendapat kemuliaan seperti ini? Satu persatu sifat mulia dari sosok pemuda yang murah senyum itu pun terkuat, bahkan membuat semua orang terpana dengan apa yang telah dilakukan Eril semasa hidupnya.

Eril, pemuda sholeh yang memiliki sifat dan budi pekerti yang hebat. Dia benar-benar anak yang luar biasa. Dan anak hebat ini adalah putra dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Jika tidak melalui didikan Kang Emil dan Atalia, tidak mungkin lahir seorang anak seperti Eril.

Anak hebat lahir dari orang tua yang lebih hebat. Smua orang terfokus pada pribadi Eril karena tragedi tenggelamnya hingga merengut nyawa. Tapi apakah semua tahu apa yang sudah dilewati Kang Emil dan Atalia.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X