Kebiasaan Eril di sekolah, di kelas selalu duduk paling depan

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:10 WIB
Foto Eril ketika duduk di bangku sekolah
Foto Eril ketika duduk di bangku sekolah

LOMBOK INSIDER - Sosok Eril tenyata sudah memikat sejak dia duduk dibangku sekolah. Kepribadian yang bersahaja sudah ditunjukkan Eril kepada semua orang yang mengenalnya di bangku sekolah.

Ya, tak hanya teman-temannya saja yang dia buat terpesona, guru bahkan staf sekolah hingga satpam semuanya sangat mengagumi sosok Eril.

Contoh ketika dia bersekolah di SMA 3 Bandung, sosok Eril begitu familier. Siapa pun sangat mengenal kebiasaan dan sifatnya yang jarang dimiliki anak-anak remaja seusianya.

Wakil Kepala Sekolah SMA 3 Bandung, Sucipto, mengungkapkan kesaksian bahwa Eril merupakan sosok siswa yang luar biasa. Dia ingat betul bagaimana tutur kata Eril yang begitu sopan dan slalu tersenyum.

Sambil bercerita, Sucipto beranjak ke ruangan kelas 12 yang berada di lantai 2, kelas dimana Eril belajar. "Dia selalu duduk paling depan, di deretan sebelah kiri," ungkap Sucipto sambil menunjuk kursi tempat biasa Eril duduk ketika mengikuti pelajaran.

Memang sistem duduk di kelas itu tidak menetap, jadi setiap siswa bebas memilih tempat duduk, layaknya di bangku kuliah.

Sucipto menjelaskan jika Eril tipe siswa yang tidak gemar bermain saat jam pelajaran berakhir. Waktu keluar main digunakan Eril untuk diskusi atau mengerjakan tugas-tugas sekolah bersama teman-temannya.

"Eril sangat suka diskusi, jika tidak ada jam pelajaran, dia lebih memilih berkumpul dengan teman-temannya di ruang OSIS, berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan OSIS ataupun tugas-tugas sekolah yang memang biasanya dikerjakan secara kelompok," ungkap Sucipto.

Diungkapkan Sucipto, Eril bukan tipikal siswa yang banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Jika keluar main dia lebih banyak duduk berdikusi dengan teman-temannya di ruang OSIS. Ada satu lagi tempat favoritnya yakni gazebo atas, yang lokasinya di teras lantai 2 bangunan SMA 3 Bandung.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X