• Selasa, 9 Agustus 2022

Mengenal Gedung Pakuan, tempat jenazah Eril akan disemayamkan

- Minggu, 12 Juni 2022 | 15:46 WIB
Gedung Pakuan,Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, tempat Jenazah Eril akan disemayamkan. (Pixabay)
Gedung Pakuan,Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, tempat Jenazah Eril akan disemayamkan. (Pixabay)

LOMBOK INSIDER - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah diterbangkan dari Swiss menuju Indonesia dan direncanakan sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu Sore, di mana Gedung Pakuan akan menjadi saksi bisu jenazah Eril.

Sesaat setelah tiba di Bandara, Jenazah Eril akan di berangkatkan menuju ke Bandung dan diperkirakan sampai di Gedung Pakuan pada pukul 21.00 atau 22.00 WIB.

Gedung Pakuan merupakan rumah dinas yang dijadikan rumah kediaman resmi bagi Gubernur Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata No 1, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Jenazah Eril dalam perjalanan ke Indonesia, ribuan netizen mengikuti pergerakan penerbangan QR956 online

Ridwan Kamil dan keluarga telah mendiami gedung ini sejak diangkat menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2018 lalu.

Gedung Pakuan merupakan salah satu gedung berusia tua, dibangun sejak zaman kolonial Belanda dan menjadi kediaman pemimpin zaman itu.

Tangkapan layar Pentakziah menulis doa, ekspresi, penguatan, dan belasungkawa di salah satu ruangan di Gedung Pakuan, Bandung. (Website BAPPEDA Jawa Barat)

Selain menjadi tempat kediaman pemimpin, Gedung Pakuan sering menjadi tempat mampir tokoh VIP dunia mulai dari pejabat negara sampai bintang hiburan.

Baca Juga: Kesaksian Wakil Walikota Depok tentang sosok Eril: Terlihat tanda-tanda itu di akhir kehidupannya

Saat dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tahun 1955 di Bandung, Gedung Pakuan menjadi tempat singgah tokoh-tokoh penting dunia. Salah satunya pemerkasa KAA dari India, Perdana Menteri Jawaharlal Nehru.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X