Harga minyak goreng belum stabil, anggota DPR RI Muslim pertanyakan langkah Menteri Perdagangan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:39 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim, bertanya soal minyak goreng kepada Menteri Perdagangan. (dpr.go.id (Arief/nvl))
Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim, bertanya soal minyak goreng kepada Menteri Perdagangan. (dpr.go.id (Arief/nvl))

LOMBOK INSIDER - Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim mempertanyakan langkah yang dilakukan pemerintah, terkait harga minyak goreng yang belum stabil, khususnya pada Kementerian Perdagangan. 

Muslim meminta penjelasan tersebut kepada Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan jajaran Kementerian Perdagangan terkait RKP dan RKA K/L tahun anggaran 2023, minyak goreng dan kebutuhan pokok. 

“Kita lihat harga minyak goreng curah masih di Rp12 ribu, khusus di produsen masih di Rp10.800 artinya sampai kapan ini?” tanya Muslim di Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Viral di medsos, seorang wanita tewas tertabrak kereta api tubuhnya terbelah jadi 5 potong  

“Ini mungkin pak menteri bisa menjabarkan sampai kapan ini batas waktu oleh pemerintah, apakah yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya stabilitas harga minyak goreng?" lanjutnya. 

Legislator dapil Aceh II ini mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat keluhan dari masyarakat utamanya ibu-ibu terkait dengan harga minyak goreng yang belum stabil. 

"Kami hari-hari dikeluhkan ibu-ibu, satu sisi pak presiden mengatakan ini sudah stabil, tapi kenyataan di lapangan berkaitan dengan minyak goreng ini belum betul-betul dirasakan harga yang layak dikonsumsi oleh masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Bern: Peningkatan pengunjung di Sungai Aare beri dampak positif pada pencarian Eril 

Terkait bahan pangan lainnya, Muslim menekankan Kemendag untuk melakukan langkah-langkah konkret agar Indonesia tidak terus bergantung dengan impor. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi: kalau kita punya, jangan impor

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:54 WIB
X