BNPT Bantah Pernah Mengeluarkan Daftar 180 Penceramah Radikal Termasuk UAS: Hoax itu!

- Selasa, 8 Maret 2022 | 16:08 WIB
Profesor Irfan Idris Direktur Deradikalisasi BNPT (BNPT)
Profesor Irfan Idris Direktur Deradikalisasi BNPT (BNPT)

LOMBOK INSIDER – Beredar daftar penceramah radikal yang dilarang oleh pemerintah mengundang atau mendengar nasehatnya di media sosial, di mana salah satunya muncul nama Ustad Abdul Somad (UAS).

Dalam daftar 180 penceramah radikal yang beredar di media sosial itu, UAS menempati urutan kelima sebagai penceramah radikal.

Selain UAS, nama penceramah terkenal lainnya seperti Felix Siauw juga masuk daftar penceramah radikal. Mualaf yang dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah itu menempati urutan kedua dalam daftar penceramah radikal.

Baca Juga: Kepala BNPT Ajak Tokoh Agama Penuhi Ruang Digital dengan Tausiah yang Mengedukasi Anak Muda

Menanggapi daftar penceramah radikal yang viral di tengah masyarakat, Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irfan Idris menegaskan BNPT tidak pernah mengeluarkan daftar penceramah radikal tersebut.

Ia memastikan daftar penceramah radikal yang beredar belakangan ini yang diduga dikeluarkan oleh BNPT itu adalah hoaks atau tidak benar, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih teliti terhadap setiap informasi yang beredar.

Dilansir Lombok Insider dari Hops.ID, Selasa (8/3) dari artikel yang berjudul: “UAS penceramah radikal, BNPT: Hoax itu! Tak pernah rilis 180 daftar nama” berikut informasi selengkapnya terkait penceramah radikal.

Baca Juga: Bertemu Duta Besar Kosta Rika, Deputi Kerjasama Internasional Perkenalkan Program Pencegahan BNPT

BNPT tak rilis daftar penceramah radikal

Direktur Deradikalisasi BNPT, Irfan Idris meluruskan kabar BNPT merilis daftar penceramah atau ustaz radikal yang beredar di media sosial.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X