Sekali dapat gadis belia, kakek 78 ini malah minta cerai usai malam pertama

- Selasa, 15 November 2022 | 08:59 WIB
Kakek 78 ini minta cerai usai malam pertama.  (YouTube Glory Garuda)
Kakek 78 ini minta cerai usai malam pertama. (YouTube Glory Garuda)


LOMBOK INSIDER - Ada sebuah pernikahan unik. Kali ini ada kisah cinta seorang kakek berusia 78 tahun alias si Abah Sarna dengan Noni Novita di Subang, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu menghebohkan warganet. Pernikahan unik beda usia ini di mana si kakek dan gadis tersebut usianya terpaut sangat jauh. Abah Sarna berusia berumur 78 tahun, sementara Noni Novita baru 17 tahun.

Melansir dari kanal YouTube Glory Garuda, Selasa (15/11/2022), si Abah Sarna menceritakan awal terpikat dengan gadis pujaannya tersebut.

Baca Juga: Anda sedang bingung memilih mobil matic atau manual? Yuk simak disini pertimbangan dalam memilih mobil matic!

Berawal dari si kakek mengaku sering berjumpa Noni sewaktu membeli bensin eceran di kediaman orang tua Noni.

Berawal dari kisah Abah Sarna lantas memberanikan diri menanyakan langsung kepada Umyati (55) dan Taslim (56), bapak-ibunya Noni. Kakek tersebut sudah lama mengenal Umyati dan Taslim.

"Ari ieu budak saha (ini anak siapa)?" kata Abah Sarna menceritakan kembali kisahnya saat itu.

Baca Juga: Terlilit utang, ini daftar cicilan Rizky Billar dan Lesti Kejora selama menikah dari tas hingga rumah mewah

Sejak itulah Abah Sarna kerap berjumpa Noni. Mereka akrab dan berpacaran selama satu bulan.

"Saya memang mencari calon istri yang lebih muda. Saat itu saya tanya suka dengan kakek-kakek seperti saya? Dia jawab suka, setelah itu dia tanya Abah mau kapan nikahi,"
ucap Sarna.

Mendapatkan pertanyaan itu, Sarna tersenyum senang. Singkat cerita, Sarna akhirnya mendatangi orang tua Noni. Setelah itu, Sarna dan Noni bersepakat menentukan hari pernikahan.

Baca Juga: 6 Artis tak malu jualan kaki lima setelah jarang tampil di televisi, Jenita Janet memilih jualan basreng

Tenyata pernikahannya tidak bertahan lama biduk rumah tangga dua sejoli diterpa prahara di mana pernikahan seumur jagung yaitu cuma 22 hari saja.

Belum genap satu bulan mereka menikah, mereka bercerai di bulan yang sama. Si Abah melayangkan gugatan cerai dan perceraian mereka disaksikan kedua mempelai pada Jumat 23 Oktober 2020 yang silam.

Baca Juga: Deretan 9 artis cantik Indonesia yang masih betah melajang, nomor 5 memilih tidak menikah

Pernikahan tersebut tidak tercatat di KUA sebab mereka melangsungkan pernikahan siri istilah dikenal dengan perkawinan lebeh sehingga proses perceraian tidak harus melalui kantor pengadilan agama setempat.

Proses perceraian hanya melalui surat dengan memberikan talak satu kepada sang istri. Iyan Sueb kakak kandung mempelai memberikan keterangan bahwa yang meminta cerai adalah dari pihak keluarga Abah sendiri.

Baca Juga: Nikita Mirzani jalani sidang perdana! Jawaban yang dilontarkannya bikin hakim naik pitam

Abah yang talak akhirnya istrinya harus ikut menandatangani surat cerai tersebut. Menurut sang kakak si Abah menjatuhkan talak satu kepada Noni dikarekan ada pihak keluarga mempelai laki-laki yang tidak setuju atas pernikahan mereka.

Padahal diketahui anak Abah menyutujui pernikahan mereka.

"Katanya ada dari pihak Abah yang tidak setuju, jadi si Abah harus mentalak si Noni," tutur Sueb.

Baca Juga: Nggak habis pikir, sudah tak jadi suami Angga Wijaya masih bela Dewi Perssik yang dihujat netizen

Lalu Noni membacakan surat pernyataan talak satu dari si Abah tidak menuntut apapun yang sudah saya berikan kepada si Noni. 

Padahal di awal pernikah si Noni ingin memiliki momongan yang banyak dari si Abah. Teryata, Tuhan berkehendak lain atas penikahan mereka tersebut.

Beberapa hari setelah malam pertama berakhir,  si kakek malah menggugat cerai. Dikabarkan karena nggak sanggup melayani si gadis  atau hanya cuma alasan saja.

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: YouTube Glory Garuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan dientengkan bulan Rajjab bagi umat islam

Senin, 30 Januari 2023 | 10:55 WIB

Lakukan amalan ini agar terhindar dari fitnah Dajjal

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:27 WIB

Kisah jenazah ahli maksiat yang disalatkan wali Allah

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:58 WIB
X