Jangan ragu nikahi janda, ini yang akan anda dapat!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:40 WIB
Penceramah Ustadz Buya Yahya (Foto : Tangkapan layar Al Bahjah TV)
Penceramah Ustadz Buya Yahya (Foto : Tangkapan layar Al Bahjah TV)

LOMBOK INSIDER - Betapa baiknya menikahi seorang janda. Bagi yang menikahi wanita yang pernah bersuami itu, akan mendapat kemuliaan dari Yang Maha Kuasa.

Diketahui, sebagai seorang janda pun butuh lelaki setia dan bertanggungjawab untuk membangun rumah tangga, sebagai pengganti keluarganya yang sebelumnya telah hancur.

Dalam Islam, menikahi janda dibolehkan. Penceramah Ustadz Buya Yahya bilang, dalam menikahi seorang wanita, apapun statusnya, yang diliat adalah kesalehannya dan ketaatannya kepada Allah.

"Tidak harus janda dan tidak harus perawan. Pilih yang salehah," kata Ustadz Buya, dalam ceramahnya yang dikutip di kanal YouTube Al Bahjah TV.

Pada zaman nabi, pernah ada suatu ketika seorang yang ingin mencari insan untuk merawat anak-anaknya.

Nabi pun menjawab agar kiranya mencari pasangan yang salehah. Tidak penting berstatus janda atau masih gadis. Selama itu untuk menjalankan ibadah-Nya atau menolong orang itu, Islam memperbolehkan.

Pahala besar pun menanti setiap lelaki yang ingin menikahi seorang janda. Apalagi janda itu sudah punya anak.

Bila punya materi yang cukup, nikahilah janda itu, sayangi anaknya dan niatkan untuk Allah semata.

"Apalagi anda seorang laki-laki yang punya materi yang cukup, hasrat tidak terlalu, anda menikahi janda, menurut anda cukup untuk kebutuhan Anda. Kemudian anda menolong anaknya, kemuliaan bagi anda. Anda punya anak yatim di situ," terangnya.

Halaman:

Editor: Dyan Putra

Sumber: Al Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X