Kenali 5 tanda istri tidak bahagia dalam pernikahannya, apakah kamu salah satunya?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Ilustrasi. Pasangan suami istri yang sedang tidak bahagia. (Ig @info.girls )
Ilustrasi. Pasangan suami istri yang sedang tidak bahagia. (Ig @info.girls )

LOMBOK INSIDER - Dalam rumah tangga, kebahagiaan istri menjadi yang utama, sebab istri adalah penguat bagi suami. Istri juga memiliki peran penting bagi anak-anaknya.

Hanya saja tidak semua istri merasakan hal itu. Banyak istri yang ditemukan tidak bahagia dalam pernikahannya. Lantas seperti apa saja tanda istri yang tidak bahagia dengan pasangannya?

Dilansir dari YouTube Sipruzone, inilah 5 tanda istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya.

1. Lebih banyak diam

Wanita umumnya akan berbicara 20 ribu kata perhari, sedangkan pria hanya 7 ribu kata perhari. Sehingga tidak mengherankan jika para wanita lebih banyak berbicara dibandingkan laki-laki.

Baca Juga: Detik-detik Desy Ratnasari sungkeman di pelaminan, tangis bahagia pecah!

Bila tiba-tiba seorang istri berubah menjadi pendiam atau sedikit berbicara, maka waspadalah sebab hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang tidak bahagia.

2. Merasa lelah

Kaitan kebahagiaan pernikahan dengan kortisol pada wanita adalah bahwa seorang wanita yang tidak bahagia maka kortisolnya akan tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan tubuhnya menjadi cepat lelah.

Sekalipun telah mengkonsusmi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan bahkan berolahraga.

Baca Juga: Partai NasDem resmi usung Anies Baswedan jadi Capres 2024, siapa yang akan diduetkan?

3. Mudah marah

Seorang wanita yang tidak dalam kondisi bahagia maka dia akan mudah tersulut emosinya, sehingga ia bisa menjadi mudah marah dan tersinggung. Hal kecil saja dapat memicunya untuk marah.

Sehingga apabila anda menemukan dalam kondisi seperti ini, pastikan apakah ia sedang dalam kondisi menstruasi apa tidak. Apabila tidak sedang menstruasi, maka hal ini perlu diwaspadai. Bisa jadi saat itu seorang istri sedang tidak dalam keaadaan bahagia.

4. Tidak mudah percaya

Seorang wanita akan menjadi lebih posesif pada suaminya apabila ia merasa tidak nyaman atau bahagia. Dalam hal ini ia menjadi tidak percaya dengan suaminya sendiri, ia bahkan akan mencari-cari cara untuk meyakinkan dirinya sendiri.

Baca Juga: Viral dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada Lesti Kejora, istri Baim Wong malah ngeprank polisi!

Mulai dari mencari tau apa yang dilakukan suami, hingga sampai mengecek handphone sang suami. Biasanya hal ini terjadi apabila sang wanita menemukan sesuatu yang mencurigakan dari suaminya. Kondisi seperti inilah yang menjadikan seorang istri tidak bahagia di dalam pernikahannya.

5.  Menolak melayani suami

Tanda istri yang tidak bahagia selajutnya adalah banyak menolak ketika suami meminta sesuatu dari dirinya. Termasuk didalamnya yaitu menolak berhubungan intim.

Jangankan diajak berhubungan, disentuh saja oleh suaminya, sang istri sudah merasa enggan. Apalagi penyebab ketidakbahagiaannya itu adalah sang suami.

Baca Juga: Miris! Akibat KDRT Lesti Kejora jalani operasi lengan dan tenggorokan, hingga terancam kehilangan suara emas?

Maka apabila sang suami mendapati istrinya banyak menolak permintaan suaminya dalam banyak hal, bisa jadi ketika itu sang istri sedang dalam keadaan tidak bahagia.

Itulah 5 tanda-tanda yang umumnya diperlihatkan seorang istri ketika ia tidak bahagia dalam pernikahannya.***


Editor: Junita Sianturi

Sumber: YouTube @Sipruzo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X