Udah kesel banget, jerawat di muka ngga hilang? Selain usaha, doa menghilangkan jerawat berikut bisa diamalkan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:41 WIB
Jerawat yang membandel mengganggu penampilan dan rasa percaya diri (Unduhan dari pexels.com)
Jerawat yang membandel mengganggu penampilan dan rasa percaya diri (Unduhan dari pexels.com)

LOMBOK INSIDER- salahsatu ciri sekunder atau ciri fisik ketika terjadi masa pubertas adalah tumbuhnya jerawat di area muka.

Tumbuh jerawat memang hal yang wajar di masa pubertas, karena biasanya akan muncul ketika pubertas itu dimulai atau saat menstruasi dan hilang dengan sendirinya ketika menstruasi berakhir.

Jerawat yang timbul tidak hanya dipicu oleh faktor hormonal, tapi juga oleh faktor lingkungan seperti merokok, kurang tidur, mengkonsumsi Alkohol, stress berlebihan dan asupan makanan yg gizinya tak terjaga. 

Namun, adakalanya jerawat tersebut nggak hilang-hilang. 

Segala cara sudah dicoba agar jerawat itu hilang. Mulai dari rajin membersihkan muka, rajin skincare dan jalan ninja dengan pergi ke dokter kulit atau klinik kecantikan. 

Tapi kadang tetap aja tuh jerawat membandel?! Hasilnya muka berjerawat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri karena jerawat tersebut betah bertahan di muka kita.

Karena menjaga penampilan adalah sebagian daripada iman. Jika penampilan enak diliat oleh kita, orang lain pun akan merasa nyaman dan senang bergaul dengan kita.

Tenang gais, kamu ngga usah khawatir. Karena setiap penyakit pasti ada obatnya.

Disebutkan dalam hadits bahwa Rasulullah Saw bersabda, " Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali ada obatnya" (HR Bukhari).

Halaman:

Editor: Annisa Yuliana Balinda

Tags

Terkini

X