Bolehkah istri menafkahi suami? Simak penjelasannya

- Selasa, 27 September 2022 | 20:18 WIB
Potret Ustazah Syifa Nurfhadillah (Pinterest)  (Pinterest)
Potret Ustazah Syifa Nurfhadillah (Pinterest) (Pinterest)

LOMBOK INSIDER - Dalam hubungan rumah tangga terdapat kewajiban seorang suami yaitu memberikan nafkah terhadap istri, tetapi bolehkah istri menafkahi suami?

Dilansir LOMBOK INSIDER melalui unggahan video TikTok @syifanurfhadilahofficial pada Selasa, 27 September 2022, ustadzah Syifa menjelaskan perihal bolehkah istri menafkahi suami?

Kondisi suami yang memiliki pekerjaan dengan pendapatan yang sedikit, menimbulkan inisiatif seorang istri untuk membantu perekonomian rumah tangga, tetapi apakah boleh seorang istri menafkahi suaminya?

Baca Juga: Datang lagi ke MKD DPR soal penggunaan private jet bandar judi 303, Ketua IPW: Brigjen Hendra sudah mengakui!

Suka duka yang dialami suami dan istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga pasti dipenuhi permasalahan, salah satunya ekonomi.

Entah dari kondisi sang suami yang belum mendapat pekerjaan (pengangguran) ataupun bekerja dengan pendapatan yang tidak mencukupi rumah tangga.

Ustazah Syifa Nurfhadillah menjelaskan, bahwa tidak ada nafkah yang diberikan seorang istri kepada suami, meskipun sang istri ingin membantu suaminya itu disebut sebagai sebuah sedekah.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera Episode 8, Selasa 27 September 2022: Nagita dan Bintang tersesat, Andra kelabakan

"Jawabannya boleh, tapi istri memberi ke suami itu statusnya bukan nafkah melainkan sedekah, jadi kalo nafkah itu hanya diperuntukkan dari suami kepada istri," jelasnya.

Ia melanjutkan, dikisahkan bahwa dahulu seorang perempuan bernama Zainab Ats Tsaqofiyah yang merupakan istri dari Abdullah bin Mas'ud mendatangi Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: TikTok @syifanurfhadilahofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X