Bangga ! Cerita Ilham Habibie Awal Mula Pak Habibie Dapat Sebutan Mr Crack

- Jumat, 23 September 2022 | 11:02 WIB
Potret Kebersamaan Pak Habibie dan Keluarga (Instagram ilham.a.habibie)
Potret Kebersamaan Pak Habibie dan Keluarga (Instagram ilham.a.habibie)

LOMBOK INSIDER - Siapa yang tidak kenal dengan sosok presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibe atau yang sering disebut atau Pak Habibie. Ia merupakan salah satu  presiden yang bershasil menyelamatkan Indonesia dari slah satu masa paling genting dari sejarah perjalanan bangsa ini.

Sebelum terjun kedalam dunia politik dan menjadi presiden, Pak Habibie merupakan salah satu ilmuan teknik dirgantara yang dimiliki Indonesia yang sempat berkarir dibeberapa perusahan jerman setelah berhasil menyelsaikanpendidikan  dengan predikat  Sehr Gut atau sangat  baik di dibidang teknik mesin dengan fokus konstruksi pesawat terbang  dari RheinischWestfaelische Technische Hochschule Aachen (RWTH-Aachen)

Selain dibidang politik, dar dunia teknik dirgantara , pak habibie telah mencetak prestasi yang luar biasa dan telah diakui oleh dunia internasional slah satunya penghargaan Edward Warner Award bahkam Pak Habibie dikenal dengan panggilan Mr. Crack

Melelali kanal youtube Ilham Akbar Habibie yang merupakan anak sulung habibie ia menceritkaan bagaiman sejarah mula sang bapak mendapatkan gelar tersebut

“Jadi bapak waktu itu julukannya adalah Mr. Crack karena di dunia ini , mereka tahu bahwasanya kalau ada masalah ada tantangan besar tidak banyak yang bisa  menyelsaikan itu hanya beberapa  orang sedunia itu diantaranya juga adalah bapak jadi saya kira kita sebagai negara bangsa  patut bangga atas keberhasilan bapak,” kata Ilham Habibie seperti yang dikutip Lombok Insisder daru akun Youtube Ilham Habibie pada 23 September 2022.

Presiden Indonesia ke-3 ini terkenal   memiliki kesenangan dibidang dirgantara atau aviasi dalam hal ini adalah strukturpesawat terbang yang membawanya terbang ke Jerman dan telah memberikan banyak kontribusi untuk negara tersebut sewaktu berkarir disana diantara berhasil mememcahkan beberapa masalah kontruksi kereta api, kapal selam, sampai memperbaiki jenis pesawat tertentu.

Pak Habibie juga telah menyumbangkan beberapa khazanah pemikirannya dalam bidang konstruksi pesawat seperti faktor habibie, Teorema Habibie, sampai grafik Habibie. Dari sana , Ilham mengajak generasi muda Indonesia untuk meneladani Sang Bapak.

“Kita sebagai orang Indonesia  bisa membuat paten  bisa menyelsaikan masalah  dunia kalau kita  punya kepakaran , kepakaran itu ya tidak terbatas kepada satu grup etnis, suku bahkan agama  itu universal  untu satu umat manusia  semuanya bisa  asal dia mau belajar  dia mau bekerja keras dan tentunya dikasih  peluang  , peluang idak jatuh dari langit, harus kita berebut,” tambahnya.***

Editor: Mustahik Maliki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Link twibbon menarik Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:06 WIB

Ingin mengetahui sifat asli seseorang? Begini caranya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:48 WIB

Jangan ragu nikahi janda, ini yang akan anda dapat!

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Doa ketika turun hujan dan keutamannya dalam islam

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:25 WIB

Jangan latah! Nikah muda itu gaboleh kalo....

Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:22 WIB
X