Presiden Jokowi herankan kejadian viral bayi minum kopi susu sachet, Kader Posyandu dan BKKBN kalah cepat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Tangkapan layar You Tube @MerdekaDot.Com)
Presiden Joko Widodo (Tangkapan layar You Tube @MerdekaDot.Com)

LOMBOK INSIDER - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kasus bayi tujuh bulan yang viral di media sosial karena diberi minuman kopi susu saset oleh ibunya.

“Saya lihat kemarin yang ramai bayi tujuh bulan diberi kopi susu saset oleh ibunya," kata Jokowi dalam pidatonya pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jakarta Timur, Rabu 25 Januari 2023 dilansir dari akun You Tube @MerdekaDot.Com

Jokowi memahami ada pengertian yang salah dari ibu bayi tujuh bulan yang memberi anaknya minuman kopi saset tersebut. “Karena yang ada di bayangan, anaknya mau diberi susu,” jelasnya.

Baca Juga: BIKIN MERINDING! Rossa Bawakan ‘Bengawan Solo' dan 'Bunga Melati’ di hadapan 1 miliar warga Tiongkok

Presiden menjelaskan perlunya penyuluhan yang baik dan benar dari penggerak BKKBN dan posyandu untuk mencegah stunting sekaligus memperhatikan kesehatan ibu dan anak.

“Hati-hati mengenai hal ini. Oleh sebab itu, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan itu penting,” tegasnya.

Masih menekankan pentingnya penyuluhan gizi dan kesehatan terhadap ibu dan anak, Jokowi pun kembali mengaitkan pada peristiwa video viral bayi diberi kopi susu saset.
“Karena memang kata ibunya, oh ini bermanfaat. Kopi susu saset ini ada susunya,” terangnya.

Baca Juga: Kodok Suriname, si punggung berlubang dari Suriname

Jokowi juga berpendapat padahal organ tubuh bayi seperti ginjal, jantung dan lambung masih lemah untuk mengonsumsi produk semacam itu.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Sumber: You Tube @MerdekaDot.Com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut cara alami mengatasi biang keringat pada bayi

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:50 WIB
X