Komitmen tingkatkan kesehatan masyarakat saat Pandemi: Bio Farma kenalkan FastBio RBD dan VaccarBio

- Selasa, 29 November 2022 | 16:27 WIB
Petugas laboratorium Bio Farma melakukan pengecekan antibodi SARS-COV-2 masyarakat dengan menggunakan kit diagnostik FastBio RBD. (Bio Farma)
Petugas laboratorium Bio Farma melakukan pengecekan antibodi SARS-COV-2 masyarakat dengan menggunakan kit diagnostik FastBio RBD. (Bio Farma)

LOMBOK INSIDER - Ditengah penyebaran virus covid-19 di Indonesia yang kembali merangkak naik, Bio Farma terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Demi meningkatkan kesehatan masyarakat, di penghujung 2022, Bio Farma kembali melahirkan produk terbarunya, berupa kit diagnostik dengan nama Fastbio RBD

Selain Fastbio-RBD, Bio Farma juga meluncurkan alat pembawa vaksin (Vaccine Carrier) dengan nama VaccarBio, merupakan komitmen meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Tips merawat kulit sensitif, nomor 4 sering diabaikan 

Kedua produk FastBio RBD dan VaccarBio ini diluncurkan di Jakarta pada 26 November 2022 di Jakarta. 

Peluncuran ini turut dihadiri oleh I.G.N Suharta Wijaya Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Bio Farma, Kepala Divisi Pemasaran Domestik Bio Farma Fitri Puspadewi dan Kepala Divisi Penjualan Domestik Mahsun Muhammadi. 

Masyarakat yang telah mendapatkan vaksin covid-19 maupun yang sudah terinfeksi secara alami dapat mengetahui jumlah antibodi spesifik yang ada didalam tubuhnya terhadap virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dengan menggunakan kit diagnostik FastBio-RBD.

Baca Juga: Jangan dianggap sepele! potensi penyakit yang akan diderita oleh tubuh akibat jarang minum air putih 

I.G.N Suharta Wijaya mengatakan, Bio Farma sebagai induk Holding BUMN Farmasi, terus melakukan inovasi - inovasi yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya adalah produk - produk yang dilunucukan pada hari ini (26/11), yaitu Fastbio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & Fastbio-RBD Fia Meter serta electronic portable cooler dengan nama VaccarBio

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: Bio Farma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gawat! Campak bisa sebabkan penyakit berat

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:56 WIB
X