4 makanan yang wajib dihindari oleh penderita penyakit Bronkitis

- Selasa, 27 September 2022 | 10:29 WIB
Ilustrasi makanan berminyak yang berpotensi menjadi penyakit boronkitis. (Facebook @PINGOR) (@PINGOR)
Ilustrasi makanan berminyak yang berpotensi menjadi penyakit boronkitis. (Facebook @PINGOR) (@PINGOR)

LOMBOK INSIDER - Hidup sehat adalah hal yang sangat didambakan oleh setiap orang, pasalnya dengan hidup yang sehat kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari dengan normal dan nyaman.

Hidup sehat sendiri bisa didapatkan dengan cara melakukan pola hidup yang sehat seperti, rajin berolahraga istirahat yang cukup, menjaga pola makan dan sebagainya.

Namun tidak sedikit diantara kita yang sering kali lalai untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga tubuh mudah terserang berbagai macam jenis penyanyakit seperti halnya penyakit brokitis.

Baca Juga: Mengenal penyakit teacher calling sindrom, gejala, penyebab, hingga cara pengobatannya

Penyakit bronkitis adalah penyakit peradangan yang terjadi pada boronkus atau saluran pernafasan, biasanya penyakit tersebut akan membuat seseorang mengalami sesak nafas disertai dengan batuk berdahak.

Penyakit boronkitis merupakan penyakit yang menyerang siapa saja, penyakit tersebut bisa berdampak buruk terhadap kesehatan jika tidak segera ditangani.

Salah satu faktor yang penyebab penyakit boronkitis adalah pola hidup yang tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, itu sebabnya bagi anda yang menderita penyakit bronkitis hendaknya menghindari berbagai macam jenis makanan yang berpotensi membuat penyakit boronkitis semakin buruk.

Baca Juga: 4 buah-buahan yang bisa memicu penyakit asam lambung kambuh, no 4 paling berbahaya

Oleh karenanya tim Lombok Insider akan sedikit membahas tentang beberapa makanan yang dapat memperburuk penyakit tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube Hallo sehat pada 27 September 2022. tim Lombok Insider, merangkum beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit bronkitis sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: YouTube Hello Sehat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips merawat kulit sensitif, nomor 4 sering diabaikan

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB
X