Bunga Rosella: Cara budidaya mulai dari pembibitan, pemeliharaan dan panen ternyata sangat mudah

- Jumat, 23 September 2022 | 21:38 WIB
Bunga Rosella, di balik keindahannya terkandung zat anti oksidan yang bermanfaat untuk kesehatan (Instagram @quarteracre.foodforest)
Bunga Rosella, di balik keindahannya terkandung zat anti oksidan yang bermanfaat untuk kesehatan (Instagram @quarteracre.foodforest)

LOMBOK INSIDER - Bunga Rosella adalah jenis tanaman perdu yang bermanfaat untuk kesehatan dan banyak dikonsumsi masyarakat di berbagai belahan dunia.

Bunga Rosella atau Hibiscus Sabdariffa Linn, konon berasal dari Benua Afrika yang didomestikasi di Sudan, dan menyebar ke Amerika hingga daratan Asia.

Meskipun para ahli sudah banyak meneliti tentang Bunga Rosella, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui cara budidaya tanaman herbal tersebut.

Baca Juga: Begini respon mengejutkan Ayu Ting Ting usai dijodohkan dengan Boy William

Sebagaimana dilansir LOMBOK INSIDER dari berbagai sumber, Bunga Rosella yang bermanfaat untuk minuman dan kesehatan itu ternyata cara budidaya, pemeliharaan dan panennya sangat mudah.

Mengingat manfaat Bunga Rosella yang esensial dan berpotensi juga secara ekonomi, lantas bagaimana cara budidaya, pemeliharaan dan panen sebaiknya dilakukan?

Baca Juga: Twitter luncurkan “Edit Tweet”, khusus untuk pengguna berbayar

Nah, jika Anda penasaran dan tertarik untuk mengetahui cara budidaya Bunga Rosella, silahkan mengikuti artikel berikut ini.

Cara budidaya Rosella sebenarnya sangat simpel, mudah dan tentu sederhana. Tanaman ini gampang tumbuh dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra.

Menyiapkan bibit tanaman Rosella mudah sekali, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari atau membelinya dengan harga yang mahal.

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X